PERAN AKTIF MASYARAKAT UNTUK MENCEGAH KELOMPOK INTOLERAN

KAIROSPOS.COM, JAKARTA - Kegiatan kelompok kelompok tertentu yang dilakukan sebagian banyak orang, memang mengundang banyak perhatian pasalnya, kelompok-kelompok ini sudah mulai melakukan kegiatan kegiatan anti NKRI  yang cukup meresahkan bagi tatanan sosial  di Indonesia.

Tidak ada larangan bagi setiap anggota kelompok untuk melakukan aspirasinya. Namun yang paling di memprihatikan adalah ketika kelompok tersebut semakin tak terkendali dan sudah sampai ke tahap yang akan mengancam kerukunan dan persatuan bangsa. Perlu nya kepedulian dari setiap elemen masyarakat  mengenai kegiatan-kegiatan yang mengarah anti NKRI, terlebih apabila kelompok tersebut mendoktrinasi anak kecil untuk menjunjung tinggi Radikalisme.

 “Massa atau publik juga ikut mengawasi  memberikan informasi kepada Kepolisian, TNI, Serta Intelejen mengenai suatu peristiwa dan ini menjadi efektif untuk mencegah kegiatan-kegiatan ini.” Ungkap  Thony Ermando. Hal senada diungkapkan pula oleh Ibnu Kadarmanto (Purnawirawan TNI bintang satu), " apabila kelompok ini terbukti merongrong ideologi negara ya harus ditumpas" ungkapnya.

"Banyak Negara yang mengalami perpecahan akibat perselisihan tak terkendali antarwarga Negeri sendiri , seperti  Afganistan, Irak, Libya dan Suriah. Ekstresmisme dengan kekerasan verbal kemudian berkembang menjadi kekerasan fisik. Dalam penyelesaian masalah kelompok intoleran seluruh elemen masyarakat harus berperan aktif memantau kegiatan kegiatan yang memicu sikap Intoleran, serta mendukung pemerintah untuk memperdalam pelajaran Pancasila di ranah pendidikan" tegas Ibnu Kadarmanto.

Dr. Badikenita Putri Sitepu Waketum DPP PIKI juga menambahkan bahwa semua hal yang menggangu eksistensi negara ini harus di bubarkan, karna Indonesia itu ideologinya Pancasila kondisi negara kita saat ini sudah mencapai tahap Waspada Nasional ibarat penyakit sudah mencapai stadium 4 (empat) ungkapnya.

Diskusi melelaui siararan langsung ini disiarkan langsung melalui program Obsesi radio RPK 96.3 FM dan PEWARNA (Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia).

Penulis : Chrisna Waty

Related Posts:

0 Response to "PERAN AKTIF MASYARAKAT UNTUK MENCEGAH KELOMPOK INTOLERAN"

Post a Comment