LPMI (LEMBAGA PELAYANAN MAHASISWA) RAYAKAN IBADAH SYUKUR KE 49, WIM WAIRATA DIREKTUR YANG BARU

KAIROSPOS.COM, JAKARTA - Lembaga Pelayanan Mahasiswa Indonesia (LPMI) suatu lembaga pembinaan mahasiswa kristen di Indonesia, merupakan lembaga yang kehadirannya si Indonesia pada 2 Agustus 1968, diinspirasikan oleh gerak layan Campus Crusade for Christ (CRU) di Amerika Serikat, pada hari ini Rabu 2 Agustus 2017 merayakan hari kelahirannya yang ke-49. Bertempat di Ruang Ekamell Gedung LPMI Jl. Panataran No 10 Menteng Jakarta Pusat, sore hingga malam tadi digelar Ibadah Syukur HUT LPMI ke-49. Lembaga yang sebelumnya digerakkan oleh Ais Pormes, Agus Lay, dan Nus Reimas, kini masih eksis dan terus bergerak melayani pembinaan keimanan mahasiswa kristen di Indonesia, saat ini LPMI telah memiliki 300 an staf se-Indonesia.

Ibadah syukur yang sekaligus disertai pelantikan kepengurusan LPMI periode yang baru, yakni 2017-2022, dengan Direktur LPMI yang baru Pdt. Drs. William ‘Wim’ Wairata, mengusung tema "Tak Berkesudahan Kasih Setia Tuhan" diambil dari Ratapan 3 ayat 22, dengan pelayanan firman Tuhan disampaikan oleh Ketua Umum MPH PGI Pdt. Dr. Hendriette Lebang. Turut hadir bersama ratusan undangan, Pdt. Dr. Jerry Rumahlatu, Pdt. dr. Ruyandi Hutasoit, perwakilan dari sejumlah organisasi gereja aras nasional, perwakilan GMKI, perwakilan GAMKI, perwakilan Perkantas, perwakilan Yayasan Doulos, sejumlah mahasiswa sekolah teologi diwilayah Jakarta, para staf, volunteer, dan undangan lainnya.

Pendeta Eri dalam pelayanan firman Tuhan mengangkat pembahasan dari Mazmur 145 ayat 1-8. Dikatakan oleh Pendeta Eri, bahwa apa yang dilakukan LPMI adalah sharing of gospel. Lebih lanjut diceritakan oleh Pendeta Eri, ketika MPH PGI berkesempatan berdialog dengan Presiden RI Joko Widodo, setelah berdialog tentang masalah bangsa dan negara, Pendeta Eri meminta ijin Presiden untuk mendoakan dirinya, dan Presiden mempersilakan, sehingga Pdt. Bambang Widjaja dipercaya untuk memimpin doa bagi Presiden.

Menurut Pendeta Eri, dalam konteks masyarakat Indonesia yang majemuk, kita bisa mempunyai banyak cara untuk menunjukkan we care about world, we care about Indonesia. Ada banyak cara kita bisa mensharingkan kasih Tuhan, dimana kita share, disitu Tuhan ada.

Pendeta Eri menegaskan bahwa rahmat Tuhan selalu baru setiap hari, Tuhan ingin selalu ada hal-hal baik kita lakukan. Kita membutuhkan pemimpin yang punya spiritualitas hubungan dengan Tuhan.

Mengkritisi perkembangan teknologi komunikasi saat ini, Pendeta Eri menyayangkan bahwa banyak keluarga kristen yang oleh karena kemajuan teknologi, tidak lagi saling tegur sapa, mereka saling menyapa melalui telpon selular (smartphone). Pendeta Eri Lebang kembali mengingatkan bahwa kehadiran kristen dalam masyarakat Indonesia yang majemuk, tidaklah mudah, dibutuhkan kesabaran.

Pdt. Dr. Nus Reimas dalam kesempatan Ibadah Syukur tadi, sebagai Ketua Dewan Penasehat LPMI, menyampaikan pengumuman sekaligus mengesahkan Leadership Team LPMI yang baru dibawah koordinasi Direktur LPMI yang baru Pdt. Drs. William ‘Wim’ Wairata. 

Related Posts:

0 Response to "LPMI (LEMBAGA PELAYANAN MAHASISWA) RAYAKAN IBADAH SYUKUR KE 49, WIM WAIRATA DIREKTUR YANG BARU"

Post a Comment