Kaum Profesional dan Misi Kekekalan


KAIROSPOS.COM, Jakarta - Memadukan pekerjaan profesional dan pekerjaan semua orang percaya untuk menyebarkan kabar baik pada semua orang bukanlah hal mudah ditengah kesibukan para profesional dalam menjalankan kegiatan kesehariannya. Inilah salah satu tujuan diselenggarakannya seminar bertajuk “Kaum Profesional dan Misi Kekekalan” yang diselenggarakan Komunitas Profesional Konselor Kristiani (KPKK) dan PSP IKAT menampilkan Dr Hauw Santosa,STh, MA, PhD dan Eddie Sajoga, SE, MW, CWM di Menteng, Selasa (29/01).
Menurut Dr Hauw Santosa STh, MA, PhD bahwa tidak semua pekerjaan itu adalah profesi, tergantung jenis pekerjaan. Semakin seseorang menjadi bos atau pemilik usaha harusnya dia lebih banyak waktu untuk mencari kekekalan.
“Dalam berbisnis profesionalisme itu macam-macam. Contoh bisa pengacara yang pintar bicara, atau dokter yang bertangan dingin dan profesi lainnya,” urai pengusaha hotel chrystal palace.

Ditambahkan, sebaiknya misi Allah adalah misi kita. Misi kita sederhana yaitu pergi dan memberitakan firman Tuhan. Kita harus membuat terobosan, dengan tentu dengan doa. “Terobosan kecil biasanya seperti air, biasanya mulai dengan retak kecil. Walau tidak tahu kapan, tapi kita harus lakukan. Yang penting tidak ragu-ragu dan harus punya strategi,” paparnya.
Hauw mencontohkan kisah Perang Troya yang menampilkan pahlawan Achiles dan Hektor. Achiles pahlawan perang Yunani dari kerajaan Sparta mengalahkan kerajayan Troya dengan terobosan patung kuda yang di dalamnya prajurit sehingga bisa menembus benteng Troya.

Dalam kehidupan sehari-hari juga perlu strategi tentu dengan skala prioritas. Demikian juga kita sebagai anak-anak Tuhan harus tahu bagaimana strategi untuk menyampaikan kabar baik ke ujung dunia. Bisa dikerjakan dengan hal kecil. Ini yang disebut dengan strategi marketing.
“Kita semua yang hadir disini harus tahu strategi sehingga ada value. Semua strategi harus diimplementasikan. Paulus juga demikian dia mendidik muridnya dan mengirim ke kota-kota,” ucap penggerak Indonesia Cerdas ini.
Sebelum acara diselenggarakan ibadah pembuka, dilanjutkan dengan perayaan ulang tahun Dr Hauw Santoso yang juga selaku tuan rumah acara. Pengusaha dan owner Chrystal Palace juga aktif sebagai konselor.

Related Posts:

0 Response to "Kaum Profesional dan Misi Kekekalan"

Post a Comment