Pdt. Manuel E. Rantung : Kita Tidak Perlu Terjebak Dalam Aksi Dukung Mendukung Paslon



 KAIROSPOS.COM, Jakarta - Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia Wilayah (PGIW) DKI Jakarta menyelenggarakan Perayaan Natal 2018 dan Syukur Awal Tahun 2019 dengan Tema: Yesus Kristus adalah Hikmat di Gereja GPIB Nazareth, Jakarta Timur, Sabtu (12/1). “Seperti biasa Natal dan Syukuran Awal Tahun PGIW memang diselenggarakan bergiliran tempatnya. Pada 2017 lalu di Gereja HKBP Jakarta Barat, 2018 di Jakarta Pusat dan 2019 ini di GPIB Nazareth Jakarta Timur. Ini sudah jadi tradisi tahun depan bisa kembali ke Jakarta Utara,” jelas Pdt. Manuel E. Raintung. 

Pada kesempatan itu, Ketua PGIW Provinsi DKI Jakarta juga mengingatkan pentingnya tanggung jawab jemaat untuk memilih dan memberikan hak suaranya di Pesta Demokrasi 19 April mendatang. Dia juga menyinggung media sosial yang telah terkoptasi dengan Kecebong versus Kampret. Karena itu perlu hikmat sehingga tidak menyebarkan hoax.
Kita tidak perlu terjebak dalam aksi dukung mendukung dan pilihan apakah no 1 atau no 2, yang terpenting pilih sesuai dengan hati nurani yang bisa memimpin bangsa ini ke depan,” tutur Raintung mengarahkan. Saat itu, Raintung juga memperkenalkan beberapa caleg Kristen yang hadir dalam acara tersebut. Hal senada diungkap juga oleh Pdt. Timotius Adhi Dharma M.Si. sebagai Pengkotbah pada Natal dan Syukuran Awal Tahun PGIW.

Sebelumnya, Pembimas Provinsi DKI Jakarta Lisa Mulyati, MSi dalam sambutannya,  juga menyinggung hal yang sama. “Saya berharap semua yang hadir disini akan memberikan suaranya 19 April mendatang secara bertanggung jawab, sebab ini menyangkut masa lima tahun ke depan. Gereja dan jemaat tidak boleh golput, karena dalam pesta demokrasi ini harus turut berpartisipasi sebagai warga negara yang baik,” tandasnya.
Lisa juga menyatakan terimakasihnya kepada PGIW karena terjalin kerjasama yang baik dengan Bimas Kristen Provinsi DKI Jakarta. “Terimakasih untuk itu, saya bersahabat dengan Pdt Manuel Raintung, Pdt Ferry Simanjuntak dan pengurus PGIW lainnya, semoga ke depan tetapi bekerja sama baik dalam melayani umat Kristen di DKI Jakarta,” terangnya.

Perhelatan ini, selain dihadiri pengurus lengkap PGIW DKI Jakarta dan undangan juga dihadiri jemaat-jemaat gereja yang ada di Jakarta Timur. Acara dimeriahkan sembilan Paduan Suara antara lain PS GPSI Soteria, PS PAUK Halim, PS GPIB Surya Kasih, PS Suara GPIB Tugu, PS Suara Rahel, PS POUK Kelender dan PS Suara GKI Bekasi Timur.

Acara diakhiri jamuan makan malam dan sebelumnya doa dipimpin Pdt. Ferry Simanjuntak yang juga Sekretaris Umum PGIW DKI Jakarta.




Related Posts:

0 Response to "Pdt. Manuel E. Rantung : Kita Tidak Perlu Terjebak Dalam Aksi Dukung Mendukung Paslon"

Post a Comment