Aras Gereja dan Komunitas Gereja Gelar Damailah Indonesia



KAIROSPOS.COM, Sentul Bogor -Doa Kesatuan bertajuk Damailah Indonesiaku digelar pada Kamis (7/3) di SICC Sentul, Jawa Barat. Acara ini diselenggarakan secara bersama-sama oleh , FUKRI, JDN, TCI dan My Home. Tujuan acara ini untuk  menyikapi tantangan perkembangan teknologi, pelaksanaan Pilpres, Pileg, dan calon anggota DPD 2019 pada 17 April 2019.
 
Memasuki tahun 2019, kita memasuki era baru seiring dengan kemajuan teknologi dan perkembangan jaman. Di Indonesia khususnya akan memasuki pemilihan Presiden dan memilih Anggota Legislatif, peristiwa lima tahunan dalam menapaki kehidupan bernegara.

Doa Kesatuan Damailah Indonesiaku mengajak seluruh umat Kristiani untuk berdoa bagi damainya Indonesia, acara ini tidak merupakan ajang kampanye untuk salah satu pasangan calon presiden. Hal ini disampaikan Dr. Antonius Natan, Panitia Damailah Indonesiaku lewat press release.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa DAMAILAH INDONESIA merupakan inisiatif aktif dari FUKRI, JDN, TCI dan My Home Indonesia dan FGBMFI. sedangkan FUKRI terdiri dari Aras Nasional KWI, PGI, PGLII, PGPI, PBI, Bala Keselamatan, GMAHK, GOI. Pemimpin Gereja menyadari bahwa doa dan campur tangan Tuhan Sang Pencipta langit dan bumi merupakan hal utama yang perlu dilakukan oleh Umat Kristiani Di Indonesia. Kita menyadari bahwa Indonesia dikelilingi gunung berapi yang aktif atau dikenal sebagai RING OF FIRE, eskalasi bencana semakin meningkat dan akan terus berlanjut.

Keberagaman Suku, agama, ras dan antar golongan yang sangat banyak harus terus dirajut dan dirawat secara bersama. Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia masih terus diuji. Gereja memiliki tanggung jawab sosial mengajak seluruh umat Kristiani agar menjaga hubungan damai sejahtera dan membawa terang serta menjadi garam yang bermanfaat bagi kemaslahatan orang banyak. Disebutkan juga bahwa acara yang diselenggarakan, dibagi dalam 2 bagian besar, pada sesi pertama merupakan ajang ekspresi anak-anak muda dan seluruh umat menyatakan rasa syukur dan komitmen panggilan hidup yang kudus, menghidupi hukum kasih dan tidak kompromi terhadap dosa.
Diacara ini anak-anak muda melihat masa depan yang gemilang serta berjanji akan berperan aktif dan menjadi jawaban bagi lingkungan, berdampak positif untuk komunitas, generasi dan bangsa Indonesia.

Sementara pada sesi kedua yang dimulai pukul 5 sore menjadi puncak acara doa Damailah Indonesiaku dilaksanakan Live Streaming kelebih dari 500 Kota Kabupaten dan hampir 50 kota di mancanegara.
Para pemimpin gereja Aras Nasional bersama sama seluruh Umat Kristiani akan berdoa serentak dengan diawali mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya, selanjutnya doa doa dinaikan agar Umat Tuhan menyadari dan menerima keberagaman sebagai kekayaan dan bersedia bekerjasama dengan semua pihak untuk mewujudkan kemajuan Indonesia. Umat Tuhan Indonesia tetap setia untuk berdoa dan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Umat Tuhan siap bekerja keras untuk menciptakan masyarakat adil makmur sejahtera menuju hari depan yang penuh harapan. Umat Tuhan siap menjaga kedamaian dan keamanan menjelang dan saat pelaksanaan pemilu bahkan sesudah Pemilu 2019. Umat Tuhan akan menggunakan hak pilih dengan penuh rasa tanggung jawab berdasarkan hikmat dan takut akan Tuhan.

Mengapa tema, Damailah Indonesiaku diangkat, dijelaskan bahwa kita tidak sekedar berdoa tetapi harus mendirikan MEZBAH bagi TUHAN dengan pengorbanan diri dan api Injil yang menyala (2 Samuel 24:25).
Dipilihnya tema DAMAILAH INDONESIAKU tidak lepas dari Ayat Firman Tuhan yang tertulis; "Bilamana Aku menutup langit, sehingga tidak ada hujan, dan bilamana Aku menyuruh belalang memakan habis hasil bumi, dan bilamana Aku melepaskan penyakit sampar di antara umat-Ku, dan umat-Ku, yang atasnya nama-Ku disebut, merendahkan diri, berdoa dan mencari wajah-Ku, lalu berbalik dari jalan-jalannya yang jahat, maka Aku akan mendengar dari sorga dan mengampuni dosa mereka, serta memulihkan negeri mereka" 2 Tawarikh 7:13-14 (TB); "Usahakanlah kesejahteraan kota ke mana kamu Aku buang, dan berdoalah untuk kota itu kepada TUHAN, sebab kesejahteraannya adalah kesejahteraanmu" Yeremia 29:7 (TB). 



Related Posts:

0 Response to "Aras Gereja dan Komunitas Gereja Gelar Damailah Indonesia"

Post a Comment