Pernyataan Sikap dan Doa Bersama Aksi Terorisme Sri Lanka


KAIROSPOS.COM, Jakarta - Aksi terorisme di Sri Lanka Minggu (21/04/2019) yang menawaskan 300 orang dan korban luka sekitar 500 orang menimbulkan keprihatinan Internasional. Forum Masyarakat Peduli Korban Ledakan Bom Sri Lanka yang terdiri dari beberapa komunitas antara lain, DPN Vox Pint Indonesia, Vox Point Indonesia DKI Jakarta, PEWARNA(Perkumpulan Wartawan Nasrani) Indonesia, Pemuda Katolik DKI Jakarta, Pemuda Katolik Banten, JPIC OFM, Matakatolik.com, Narwastu, Lingko Ammi, PMKRI Jakarta Pusat,  menggelar doa lintas agama bagi para korban ledakan bom  dan pernyataan sikap bersama.

Acara ini berlangsung di Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2019). Koordinator Aksi, Ervanus Ridwan Tou, dalam orasinya mengatakan acara ini bermaksud untuk mendoakan secara khusus bagi para korban meninggal maupun yang luka. Ia berharap korban luka segera pulih.

"Kami bermaksud mendoakan korban serta keluarga korban agar tetap kuat dalam menghadapi peristiwa ini," kata Ervan. 


Elemen masyarakat lainnya secara bergantian berorasi menyampaikan kecaman terhadap aksi bom bunuh diri di Sri Lanka, dengan teriakan "Tolak Terorisme, Save Sri Lanka". Kalimat "Let's Stand United Against Terrorism", "Mari Perangi Terorisme", "Tolak Radikalisme dan Terorisme", menjadi seruan yang dikumandangkan oleh massa aksi. Mereka juga menggunakan tagar "Save Srilanka" dan "Pray for Srilanka" sebagai simbol dari kepedulian masyarakat Indonesia kepada Srilanka.

Peserta aksi membagikan pernyataan sikap pada masyarakat yang melewati Tugu Proklamasi dan terlihat simpati pada aksi tersebut.

Forum Masyarakat Peduli Korban Ledakan Bom Sri Lanka mengecam keras serangan bom yang telah menewaskan 300 orang tersebut.

Dalam pernyataan sikap yang dibacakan pada akhir acara Forum Masyarakat Peduli Korban Ledakan Bom Sri Lanka menyampaikan beberapa pernyataan sebagai berikut:

1. Turut berbelasungkawa dan prihatin terhadap para korban yang meninggal dunia dan korban luka-luka dalam ledakan bom di Sri Lanka.

2. Pelaku ledakan bom harus dihukum seberatnya-beratnya.

3. Kami masyarakat Indonesia khususnya Forum Masyarakat Peduli Korban Ledakan  Bom di Sri Lanka wilayah DKI Jakarta  mengutuk keras tindakan teror ini.

4. Mendorong Dubes Sri Lanka untuk Indonesia agar mendesak pemerintah Sri Lanka segera menangkap pelaku dan aktor intelektual dari peristiwa ini.

5. Mengajak masyarakat dunia untuk memerangi teroris secara bersama-sama dan menciptakan kedamaian.

6. Mengajak masyarakat  Indonesia untuk tetap waspada terhadap serangan teroris di sekitar kita.




Vidio terkait : 
 


Berita terkait : Polisi Sri Lanka Tangkap Para Pelaku Bom Sri Lanka
Berita terkait : Teroris di Sri Lanka Orang Terdidik
Berita terkait Christianpost : Pastor of Sri Lanka


Penulis : Thony Ermando.

Related Posts:

0 Response to "Pernyataan Sikap dan Doa Bersama Aksi Terorisme Sri Lanka"

Post a Comment