Yohana Susana Yambesy dan Anis Baswedan Lepas Obor Paskah Nasional 2019


KAIROSPOS.COM, Jakarta - Minggu sore 5 Mei 2019 Balai Kota DKI Jakarta dipenuhi pakaian daerah Batak dan terlihat mencolok warna warni dengan dominan merah dan ikat kepala ciri khas wilayah Poso Sulawesi Tengah  Peristiwa penting ini adalah seremonial pelepasan Obor Paskah 2019 yang diserahkan oleh Ketua Umum Lembaga Paskah Nasional Pdt. Sephatt Supit kepada Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan. Selanjutnya Obor Paskah 2019 Diserahkan Anis Baswedan kepada Ketua Umum Paskah Nasional 2019  Prof. Dr. Yohana Susana Yambesy.

Seremonial ini secara resmi ditandai dengan mengangkat bendera dan mobil yang membawa obor paskah berangkat dari Balaikota DKI Jakarta menuju Poso Sulawesi Tengah. Sebelumnya
Obor Paskah dibawa dari Balige-Toba  Sumatera Utara. Pdt Shepart Supit dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Gubernur DKI yang telah bersedia menerima rangkaian Kirab Obar Nasional yang sudah menjadi tradisi dalam setiap Perayaan Paskah Nasional. Disampaikan dua tahun lalu Obor ini dari Danau Tondano ke Danau Toba, tahun ini dari Danau Toba ke Danau Poso.



“Sejak 2005 kontribusi Pemda DKI akan Paskah Nasional sudah ada,  dimulai pada masa Gubernur Fauzi Bowo. Karena itu,  pada kesempatan ini kami berharap pada Paskah Nasional  nanti DKI bisa mengirimkan delegasi. Selain itu kami juga berharap Paskah Nasional 2020  bisa diadakan di  DKI Jakarta,” kata Pdt Shepart Supit.

Sementara Anies Baswedan mengatakan mewakili dan selaku pemerintah DKI sangat mengapresiasi penyelenggaraan Paskah Nasional. Latar belakang adalah takdir Tuhan tapi persatuan adalah hasil usaha manusia. Karena itu, Obor Paskah dari pegunungan Lany Wijaya ke Minahasa Manado, terus ke Samosir  Danau Toba dan ke Danau Poso semoga  selama perjalanan aman.

“Bahwa kiranya Jakarta  dimungkinkan dan bersedia menjadi tuan rumah  Paskah Nasional tahun 2019. Kita siap menjadi tuan rumah,” ujar Anies Baswedan menjawab harapan Pdt Shepart Supit. Anies juga mengangkat bendera tanda Obor Paskah diberangkatkan menuju Sulawesi Tengah.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Prof Dr Yohana Susana Yambessy dalam sambutannya menyatakan bahwa Obor Paskah adalah sumber persatuan kita, tidak ada perbedaan diantara kita. Nanti di Sulteng kita berdayakan perempuan  bahwa perempuan adalah pembawa perdamaian.

“Kita semua adalah satu walau berbeda agama tapi kita satu kegerakan menuju kemajuan Indonesia,” terangnya.

Pdt Deby Supit Wakil Ketua Umum Lembaga Paskah Nasional menambahkan di Sulawesi Tengah akan disenggarakan rangkain acara untuk memeriahkan Perayaan Paskah Nasional 2019.

“Kita mulai tanggal 8 Mei acara  Baksos di Palu. Malamnya diselenggarakan  parade Obor. Kemudian ke  Poso alan KKR di Poso berlanjut ke Tentena. Pada tanggal 9 akan perayaan Paskah Nasional yang layani Sekum Pdt Gomar Gultom,” terangnya pada awak media Kristiani.

Related Posts:

0 Response to "Yohana Susana Yambesy dan Anis Baswedan Lepas Obor Paskah Nasional 2019"

Post a Comment