Launching Pusat Kajian Otonomi Daerah dan Seminar Kebangsaan Diselenggarakan UKI



KAIROSPOS.COM, Jakarta - Diawali dan ditandai  dengan pemberian pataka kepada direktur Pusat Kajian Otonomo Daerah (PKOD), Teras Narang SH Dari Ketua senat Fakultas  Hukum UKI Hulman Panjaitan SH, MH pertanda Pusat Kajian Otonomi Daerah Universitas Kristen Indonesia (UKI)  telah dibuka, dibarengi dengan seminar  nasional dengan tema  Otonomi Daerah dan Desentralisasi Fiskal Dalam rangka Pemerataan Pembangunan.  
 
Hulman Panjaitan Dekan Fakultas Hukum UKI pada kesempatan Seminar kebangsaan Senin 30/09/19, bertempat di Grha William Suryajaya, Kampus UKI Cawang, Jakarta Timur.


Pakar Ekonomi dan juga politisi Faisal Basri dalam paparannya mengenai program kerja yang biasa dilakukan Pemerintah daerah adalah Pertama membagun  mal, bukan pasar rakyat, karena  harga tanah akan cepat naik sehingga  penerimaan dari  PBB naik. Pasar rakyat hanya menghasilkan  kutipan dari retribusi yang tidak seberapa. Kedua mengenjot jumlah kendaraan karena  pajak  kendaraan 100 persen  masuk kas daerah  (Provinsi). Ketiga Obral izin pembangunan hotel dan restoran sehingga  pajak hotel dan restoran  naik cepat untuk pemerintah kota/kabupaten . Keempat menaikkan UMP  supaya bagi hasil dari PPH Pasal  29 orang pribadi naik. 


Seminar yang menghadirkan para  narasumber  antara lain  Dr. Agustin Teras Narang, S.H, M.H, Faisal Basri, S.E., M.A yang juga dosen UI, Dr. Wellinton Rajaguguk, S.E, S.H, M.Sc dari Badan Pemeriksa Keuangan  dengan moderator Saor Siagian,S.H, M.H ketua Alumni UKI.


Teras Narang yang baru saja terpilih kembali menjadi anggota DPD RI dari Kalimantan Tengah dipilih sebagai  direktur lembaga kajian Otonomi Daerah sedangkan sekretarisnya Reinhard Parapak.

Terpilihnya Teras Narang sebagai direktur lembaga kajian otonomi daerah karena seorang figur yang juga alumni senantiasa memberikan diri dan perhatiannya kepada UKI dan masyarakat. Terbukti Teras pernah menjabat ketua umum Alumni UKI sebelumnya.

Related Posts:

0 Response to "Launching Pusat Kajian Otonomi Daerah dan Seminar Kebangsaan Diselenggarakan UKI"

Post a Comment