Para Anggota DPD RI Terpilih 2019-2024 Mengucap Syukur


KAIROSPOS.COM, Jakarta - Dari 136 Anggota DPD RI 2019-2024 ada 4 (empat) orang yang beragama Kristiani mengikuti  ibadah syukur di Hotel Shangrila Jakarta Sabtu (28/09/29) dengan pembawa firman Ps Joshua Tewuh para anggota DPD terpilih periode 2019-2024 antara lain Maya Rumantir (Sulut) no calon 32 perolehan suara 168, 086, Lily Amelia Salurapa (Sulsel)  no.28 perolehan suara 481,423, Marthin Billa (Kalimantan Utara)  no.30 perolehan suara 58,372, dan Zainal Arifin (Kalimantan Timur)  no.47 perolehan suara 78,725 suara.

Ibadah syukur dengan kotbah Ps. Joshua Tewuh. Ps Joshua Tewuh mengatakan " Roma 14 ayat 16-17 pada initinya berisi nilai nilai kerajaan sorga yang harus diterapkan dibumi. Kebenaran di sorga bukan sekedar makanan jasmani melainkan nilai spiritual produk kebenaran dari firman Tuhan untuk kesejahteraan umat manusia" paparnya.

Setelah Kotbah Ps Johua Tewuh mendoakan para anggota DPD terpilih bukan hanya yang beragama Kristiani tetapi mendoakan Gusti Kanjeng Ratu Hemas dari D.I. Yogyakarta yang hadir berpartisipasi pada acara tersebut. Lily Amelia Salurapa yang menginisiasi bercerita tujuan utamanya adalah mengucap syukur atas terpilihnya para umat kristiani menjadi anggota DPD RI Periode 2019-2024. Dan setelah itu tetap kompak dan bersatu dan dapat memilih orang yang benar dan tepat sebagai ketua dalam memperjuangkan kepentingan dan kesejahteraan umat Kristiani di Indonesia. 

Satu persatu para anggota DPD menceritakan proses perjuangan panjangnya di dapil masing-masing hingga bisa lolos seleksi yang cukup ketat. 

Lily Amelia membuka percakapannya "Setiap kali saya akan pergi bersosialisasi pertama yang saya lakukan adalah berdoa, agar Tuhan menuntun saya dalam kegiatan saya. Saya bukan orang politik basic saya dari PNS Kementerian Pariwisata. Dapil saya persaingannya cukup ketat ditambah lagi saya dari Kristen jadi harus berusaha keras agar dapat simpati dari masyarakat Sulsel" terangnya.

Lily melanjutkan "Puji Tuhan saya mendapat perolehan suara nomor dua terbesar dari seluruh konstentan 481,423 suara memilih saya, dan saya akan fokus mensejahterakan masyarakat dan membantu proses prijinan gereja yang belum diselesaikan di Dapil saya" terangnya.

Anggota DPD terpilih lainnya adalah Zainal Arifin dari Kalimantan Timur. Zainal Arifin mengatakan "Hal pertama yang saya lakukan adalah mengucap syukur hanya oleh anugerah Tuhan saya dapat terpih, latar belakang saya adalah perawat, saya bekerja di Diskes seksi pelayanan masyarakat di Kabupaten Tenggarong, mungkin karena pelayanan saya sampai kepelosok pelosok masyarakat mengenal saya dengan baik, saya bisa mengerjakan berbagai hal di pelosok mulai dari pekerjaan bidan, perawat hingga pekerjaan dokter saya kerjakan" terangnya.

Lebih lanjut Zainal Arifin bercerita "Peran Ketua Sinode GKII Pdt. Daniel Ronda Marthin Billa mempunyai kontribusi besar yang mendorong saya hingga lolos menjadi anggota DPD dari Kaltim" ungkapnya.



  

Related Posts:

0 Response to "Para Anggota DPD RI Terpilih 2019-2024 Mengucap Syukur"

Post a Comment