Para Calon Pendeta di STT Tri Bakti Dibekali Kewirausahaan


Kairospos.com, Jakarta - Tantangan menjadi tenaga profesial yang berdampak pada masyarakat saat ini juga harus dipersiapkan pada semua lini pendidikan termasuk tenaga terdidik dibidang Kerohanian harus juga memiliki nilai tambah keterampilan manajemen dan kewirausahaan.Guna memenuhi kualifikasi itu Sekolah Tinggi Teologia (STT) Tri Bakti Indonesia menggelar seminar bertajuk, "Transformational Leadership", hari ini, Sabtu (21/09/2019). Dalam seminar tersebut STT Tri Bakti Indonesia menghadirkan narasumber berlatarbelakang entrepreneurship atau pengusaha. 

Seminar yang dibuka oleh Ketua Yayasan STT Tri Bakti Indonesia, dilaksanakan di Aula Kampus STT Tri Bakti yang terletak di Jl. Raya Kebantenan No.1, RT.1/RW.3, Semper Tim., Kec. Cilincing, Kota Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, dan dihadiri sekitar 60 mahasiswa S1, S2 serta undangan.

Materi dan nara sumber yang menyampaikan materi antara lain, Pengusaha dan Hamba Tuhan Berkolaborasi disampaikan Dr. Bandar Panggabean, S.H., M.Th.(Ketua STT Tri Bakti Indonesia). Transformasi Leadership disampaikan Dr. Gunadi Gunawan, M.Th. Life Management Through Character disampaikan Fernando Conan., CB, CPC.Materi Hamba Tuhan Berjiwa Entrepreneur disampaikan Teddy Agustyansyah Chairman MSI Group dan sesi terakhir Creative Thinking Skill disampaikan Tanu Widjaja, SE, MA, CBC.

Gunadi Gunawan yang juga seorang pengusaha dalam wawancara singkatnya mengatakan "Pendidikan karakter diharuskan karena transformasional leadership bertujuan merubah karakter terburuk menjadi terbaik, memimpin diri sendiri dulu baru bisa memimpin dan mempengaruhi orang lain, para calon pendeta harus dibekali bukan saja ilmu teologi tapi juga materi kewirausahaan dan penguasaan teknologi kekinian" Terangnya.

Dr. Bandar Panggabean, S.H., M.Th. Ketua STT Tri Bakti Indonesia yang juga berprofesi pengacara mengatakan "Seminar ini diadakan bagaimana supaya para mahasiswa dan mahasiswi bermental wiraswasta dan memiliki motivasi yang kuat, kami ada matakuliah entrepreneur walau sebatas teori saja dan seminar ini untuk lebih menguatkan. Saat ini kami sudah memiliki 60 siswa untuk program strata satu dan sudah berjalan selama 4(empat) tahun" terangnya. (Thony Ermando)

Related Posts:

0 Response to "Para Calon Pendeta di STT Tri Bakti Dibekali Kewirausahaan"

Post a Comment