Unordered List

Friday, October 11, 2019

Dies Natalis UKI 61 Tahun Luncurkan Buku Lentera Di Ujung Terowongan


KAIROSPOS.COM, Jakarta - Fakultas Hukum Universitas Kristen Indonesia (FH-UKI) merupakan bagian dari Universitas Kristen Indonesia (UKI). Fakultas ini berdiri pada tanggal 15 Oktober tahun 1958 di Jakarta. Kegiatan utamanya adalah menyelenggarakan Pendidikan Tinggi Hukum untuk seluruh masyarakat Jakarta khususnya, serta Indonesia pada umumnya, tanpa memandang suku, agama, maupun warna kulit. Pada Jum'at (11/10/2019) merayakan dies natalis atau hari jadi yang ke-61 tahun bertempat di Lobby Gedung AB UKI Cawang Jawang Jakarta Timur.

Dekan Fakultas Hukum UKI Hulman Panjaitan, SH, MH tampil menggunakan busana Jawa pada sambutannya menyatakan peringatan Dies Natalis merupakan suatu cara dan wadah mensyukuri dan mengenang kembali perjalanan FH UKI. “FH UKI menetapkan visi misinya; Menjadi program studi Ilmu Hukum unggulan di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat Kawasan Asia yang peka dan antisipatif terhadap segala perubahan dalam era globalisasi sesuai nilai-nilai Kristiani dan Pancasila pada tahun 2034,” terangnya.

Dalam acara tersebut FH UKI meluncurkan buku Lentera Di Ujung Terowongan ditulis oleh alumni FH UKI Petrus Irwan Panjaitan sekaligus sebagai Ketua Panitia Dies Natalis yang ke 61 Tahun. Buku tersebut selain menceritakan sejarah beridirinya Universitas Kristen Indonesia dan Fakultas Hukum UKI juga menulis kegigihan pengacara legendaris Mr. Yap Thiam Hien, TB Simatupang, Prof TSG Mulia, dan lainnya dalam pokok pikiran menididik mahasiswa yang tidak mampu seperti anak petani dan nelayan  menjadi pengacara tangguh sangat menarik untuk dibaca. Teras Narang SH., MH. yang juga alumnus FH UKI menceritakan juga isi buku Lentera di Ujung Terowongan. "Saya menjadi seperti saat ini Anggota DPD, pernah jadi anggota DPR dan Gubernur Kalteng" ungkapnya. Teras Narang juga berbagi pengalaman yang istimewa dengan meraih angka 10 untuk Hukum Agraria. “Di sini ada Pak Anton dosen saya di Hukum Agraria, terimakasih Pak,” terangnya. Anton adalah alumni FH UKI angkatan pertama.

Sebagai alumni, yang mempunyai tanggung jawab kepada UKI maka semua menyatakan cinta kepada UKI dan menjadi bagian dari UKI. “Dulu sulit sekali menjadi Ketua Senat selain orang orang dari Indonesia bagian barat. Baru Saya yang pertama orang Kalimantan yang menjadi Ketua Senat dan dua periode " terang Teras Narang.

Saat ini FH UKI memiliki akreditasi A dan menduduki peringkat 23 secara nasional dan peringkat 8 Lembaga Layanan DIKTI Wilayah III Jakarta sebagai program studi unggulan.

Pada kesempatan itu, dekan fakultas hukum secara simbolis memberikan buku kepada pimpinan FH UKI, alumni dan tamu penting lainnya serta memberikan apresiasi pada dosen teladan dan karyawan berprestasi. 

0 comments:

Post a Comment

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net