PGLII TUAN RUMAH SIDANG RAYA GEREJA INJILI SEDUNIA


KAIROSPOS.COM, Jakarta - Persekutuan Gereja-gereja dan Lembaga Injili Indonesia (PGLII) mendapat kepercayaan dari World Evangelical Alliace (WEA) untuk menjadi tuan rumah pelaksana Sidang Raya dari pertemuan gereja-gereja dan Lembaga Injili sedunia atau General Assembly World Evangelical Alliiance (GA WEA) 2019. Kegiatan tersebut berlangsung selama tujuh hari, 7-13 November 2019, di SICC (Sentul City International Convention Center) Sentul, Bogor, Jawa Barat. Dalam keterangan persnya Juru bicara panitia WEA Deddy Madong Madong SH., MH. dihadapan awak media yang diundang untuk presscon Kamis (31/10/2019) di MDC (Masa Depan Cerah) Slipi Jakarta Barat mengatakan "Indonesia mendapat kesempatan besar menyelenggarakan acara ini setelah sebelumnya negara Korea Selatan gagal mengadakan acara ini. Acara ini akan dihadiri 131 negara anggota WEA dan 86 negara dipastikan hadir. Perhelatan 6 tahunan yang rencananya menghadirkan   lembaga injili lintas benua akan bersidang dan tokoh tokoh agama Kristen akan hadir termasuk Secretarial General atau CEO dari WEA, yakni Bishop Efrain Tandera dari Philipina. WEA membawahi kurang lebih 650-700 juta umat Gereja-gereja dan Lembaga Injili di dunia." kata Deddy Madong.
Selanjutnya Deddy Madong menyampaikan "Selain itu, PGLII juga mengundang Tokoh Islam Nasional untuk berbicara mengenai Pancasila dan kerukunan agama di Indonesia yaitu Ketua Umum Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siradj. Rencananya acara GA WEA akan dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo. Adapun Ketua Host Committe GA WEA 2019 adalah Pdt. Anton Tarigan, yang juga menjabat sebagai Pimpinan Komisi Hubungan Luar Negeri Pengurus Pusat PGLII" terang Deddy Madong.

Dalam keterangan persnya Deddy Mandong didampingi oleh Sekretaris Umum PGLII Pdt. Tommy Lengkong dan anggota Komisi Luar Negeri PGLII Pdt. Jacob Octavianus. Menjawab pertanyaan dari awak Media sidang Raya ini juga akan membahas isu isu seperti Globalisasi, Gender, dan Generation. Menanggapi isu kemanusian di Nduga Papua dimana wilayah ini sejak kemerdekaan menjadi wilayah penginjilan PGLII akan memasukkan agenda untuk dibahas. Tommy Lengkong mengatakan "Saat ini Ketum PGLII Pdt. DR. Ronny Mandang sudah ke Nduga Papua" jelasnya.

Related Posts:

0 Response to "PGLII TUAN RUMAH SIDANG RAYA GEREJA INJILI SEDUNIA"

Post a Comment