SEMINAR HOW TO A GOOD NEWS PRESENTER DIGELAR ITL TRISAKTI


KAIROSPOS.COM, Jakarta - Modal utama seorang Jurnalis adalah berani, tak gampang menyerah, pintar berakting berbagai peran, tidak rendah diri karena siapapub lawan wicara kita didalam diskusi kita adalah setara untuk itu jurnalis harus banyak membaca berita sosial, politik, dan ekonomi. Demikian kutipan ceramah yang disampaikan Aprilia Putri dari MNC Grup pada seminar sehari dengan tema how to a good news presenter dengan pemateri persenter MNCTV Aprilia Putri. Kamis 21/11/19 di aula Kampus Trisakti lantai 7, Kebon Nanas, Jakarta Timur.  

Nara sumber yang hadir antara lain dari MNC Peduli Tengku Hafid Ridwansyah dari MNC Peduli.  Dari Institut Transportasi Logistik Trisakti Juliata Simarmata Purek 4, dan Para dosen ITL Trisakti.

Pembukaan diawali nyanyian Indonesia Raya. Acara ini dipandu oleh Natael dan Cesar Mahasiswa ITL Trisakti. Acara dilanjutkan sambutan Purek 4 ITL Trisakti Juliata. Juliata menyapa para Mahasiswa/i dengan slogan khas ITL Trisakti. Julita mengawali  dengan menceritakan sewaktu berkunjung ke Qatar bertemu alumni Trisakti dan mendapat informasi bahwa para tenaga kerja Indonesia cukup kecil bekerja disana yang terbanyak dari negara Filipina. Juliana menceritakan bahwa tenaga kerja kesulitan dalam berkomunikasi dengan bangsa lain. Kerjasama dengan MNC Peduli agar mahasiswa/i memiliki ketrampilan lebih dalam berkomunikasi. Dengan materi materi dan praktek langsung berupa simulasi para mahasiswa/i dapat pencerahan. "MNC Peduli diharapkan dapat bekerjasama dengan program extra-kulikuler lain seperti berkunjung kedaerah terpencil, mengecat rumah yang dilalui kereta api agar lebih menarik dan Istagramable " kata Julita. Juliata melanjutkan kerjasama dengan ITL Trisakti sudah yang ketiga kalinya dan akan terus berlanjut.
 
Tengku Hafid Ridwansyah wakil dari pada MNC Peduli adalah alumnus Trisakti mengawali kata sambutannya bercerita bahwa pada masa kuliahnya yang lalu banyak dihabiskan dengan nongkrong di kantin Grogol pinggil kali. "Dari pagi sampai sore saya dan kawan kawan berdiskusi berbagai hal kegiatan di Kampus tentunya kegiatan positif banyak bersosialisasi dengan sesama kawan. Tapi mahasiswa/i saat ini tekesan lebih individualistis karena terlalu banyak bermain gadge. Diharapkan dengan Program Peduli yangmerupakan program sosial CSR dari MNC Peduli dapat meningkatkan kualitas para mahasiswa/i dan dapat bersaing dengan mahasiswa lain."

Tengku Hafid melanjutkan "Dulu Trisakti merupakan Universitas Unggulan di Indonesia. Tapi saat ini Universitas di Jakarta sudah banyak yang lebih, jadi ITL Trisakti harus mampu bersaing" terangnya. 

Tengku Hafid menyampaikan profile MNC Grup yang memiliki 101 perusahaan dibawah MNC. Disamping media sebagai core bisnis ada 101 perusahaan dibawah MNC. Ada Perbankan, Asuransi, Perhotelan, Financial, Property dan lainnya. Dari semua CSR perusahaan tersebut disalurkan melalui CSR Peduli seperti seminar, pelatihan public speaking.

 Lebih lanjut Tengku Hafid mengatakan "Melalui apa yang dikerjakan MNC Peduli ini generasi milenial harus bisa menciptakan ide ide yang segar dan inovatif, harus mampu bersaing, jangan hanya menjadi penonton tapi pelaku. Bagi saya kegiatan belajar itu penting tetapi akan lebih penting mampu berbuat baik untuk sesama”, ungkapnya.


Presenter cantik MNC TV Aprilia Putri Pematari siang itu mengawali dengan
kisah perjalanannya yang memulai karirnya saat usia 19 tahun, masih semester dua. Presenter ini memiliki dasar pendidikan Akuntansi dari Universitas Airlangga di Surabaya bukan dari jurusan jurnalistik. Menapaki karirnya mulai dari lomba pidato dan puisi menjadi juara dan direkrut menjadi karyawan MNC Surabaya. Aprilia mengatakan "Saya mulai dengan keberanian, percaya diri, walaupun dengan pikiran tegang, dan asam lambung naik" kata dia. Aprillia meyampaikan materi antara lain Orasioal speaker, educational speaker, dan educational speaker. Aprillia setelah menyampaikan teori langsung minta dipraktekkan mahasiswa/i.
 



 


Related Posts:

0 Response to "SEMINAR HOW TO A GOOD NEWS PRESENTER DIGELAR ITL TRISAKTI"

Post a Comment