Temui Menko PMK, PPGMKI Pastikan Kebutuhan Dasar Manusia Terpenuhi


KAIROSPOS.COM, Jakarta - PP GMKI dipimpin ketua umum Korneles Galanjinjinay diterima Muhajir Effendy (menko PMK) di jln.Merdeka Barat No. 3 Gambir Jakarta pusat 19/11/2019

Pertemuan yang dilakukan pengurus GMKI dengan menko PMK sudah sering dilakukan saat Muhajir Effendy menjabat mendikbud. Kali ini adalah pertemuan pertama setelah menjabat menko PMK, pertemuan yang berlangsung sekitar empat puluh lima (45) menit membahas seputar issu dan persoalan  seperti: Stunting, busung lapar, kekerasan perempuan dan anak, BPJS, intoleransi, pembinaan pemuda,ekosistem pendidikan nasional. pertemuan diakhiri makan siang bersama.

Muhajir Effendy  mengatakan “Saya berterima kasih atas konstribusi GMKI yang tetap setia melakukan kajian dan memberikan masukan-masukan akan penyelesaian persoalan-persoalan di Negara ini. Termasuk penyelesaian masalah kepastian pemenuhan kebutuhan dasar manusia. Harapannya kita selalu sama-sama memaksimalkan potensi kita dan bisa berkordinasi dan melakukan perbaikan di bangsa ini  kususnya dalam menggalakkan revolusi mental”

“dulu kita sering jumpa saat menjabat sebagai mendikbud tetapi tidak bisa berbuat banyak untuk menjawab masukan-masukan dari GMKI karena itu diatur kementrian yang lain yang membidangi pemuda. Kita bersykur diberikan kesempatan di kemenko PMK untuk bisa berbuat lebih banyak lagi. Sejak saya di tunjuk sebagai menko PMK saya tegas mengatakan berkomitmen dan bertanggung jawab memenuhi kebutuhan dasar bangsa”. ujar Muhajir Effendy

Ketua umum GMKI Korneles Galanjinjinay mengatakan bahwa Kebutuhan dasar manusia adalah hal yang paling utama dan urgen yang harus diselesaikan pemerintah. “selama ini kami melihat belum ada suatu terobosan dalam memenuhi kebutuhan dasar manusia,aspirasi rakyat kecil akan pemenuhan kebutuhan dasar belum sepenuhnya dipenuhi pemerintah, karena itu harapan kami Menko PMK yang baru, pak Muhajir Effendy yang berkompeten dan berpengalaman dapat menyelesaikan persolan kebutuhan dasar rakyat kecil, seperti pendidikan , kesehatan, kesejahteraan sosial dan kebebasan beribadah. dengan melakukan kordinasi, singkronisasi kebijakan dan keputusan strategis antar kementrian. Jangan ada kementrian lembaga yang berjalan sendiri-sendiri,harus terintegrasi program kebutuhan dasar dibawa kemenko PMK, dengan demikian, kebutuhan dasar sejak dalam kandungan sampai mati akan terpenuhi”.

Pertemuan ini menko PMK didampingi Nyoman Shuida (Deputi bidang kordinasi kebudayaan) dan bapak Sani sekertaris kemenko PMK .

Related Posts:

0 Response to "Temui Menko PMK, PPGMKI Pastikan Kebutuhan Dasar Manusia Terpenuhi"

Post a Comment