Grace Natalie Berbagi Pengalaman di Perayaan Natal CMC


KAIROSPOS.COM, Jakarta - Gereja Christian Ministry Church (CMC) Rayakan Natal Sinode di Auditorium GSPDI Bandengan Utara, Sabtu, 14/12/19.

Lewat perayaan Natal, Ketua Sinode Gereja CMC, Pdt Dr Gunadi Gunawan menyampaikan pesan, bahwa semua orang harus menjadikan Yesus sebagai fokus dan sentral dalam kehidupan.

"Sukacita yang sesungguhnya hanya bisa didapat, apabila mengenal Yesus dengan dengan benar. Integritas dan kebenaran sejati juga hanya bisa didapatkan lewat Kristus". Ucap, Pdt. Gunadi.

“Sukses bukan seberapa banyak yang kita terima, namun seberapa banyak yang kita berikan. Untuk apa kaya tapi pelit dan tidak mau berbagi. Inilah yang perlu kita ingatkan ke orang Kristen, agar saling tolong menolong sesama manusia dalam kasih persaudaraan. ucap Pdt Gunadi.

Turut hadir, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalia. Ia bercerita jalan hidupnya dan bagaimana ia menjalani hidup dari seorang wartawan hingga terjun politik dan mengajak jemaat menjadi orang yang berguna, minimal bagi orang-orang disekitar kita.

Grace Natalia membagikan pengalaman sewaktu maju jadi calon legislatif dan banyak mengunjungi masyarakat yang kesusahan dan banyak belajar dari pengalaman itu.

Pencipta lagu rohani Kristen, Jonathan Prawira yang turut hadir, ia bercerita apa yang ia saksikan dan lihat secara langsung bahwa masih banyak saudara kita yang serba kekurangan dan butuh pertolongan kita.

Rev. Dr. James Cheong, Th.D dari Singapore dalam khotbahnya menyampaikan bahwa kita harus benar-benar memiliki hubungan yang sangat intim dengan Tuhan. Perkataan dan perbuatan kita harus menggambarkan Kristus Yesus Tuhan kita.

"Diri kita harus memancarkan sosok Kristus, sehingga orang-orang melihat ada sosok kristus yang tinggal dalam diri kita." Terang, Pdt James.

Melalui Firman Tuhan yang tertulis di Efesus 4:13, Pdt James mengajak jemaat untuk tumbuh dan dewasa dalam Kristus.

Sekretaris Umum Sinode Gereja CMC, Rev. Natan Jurnawan., M.Si dalam sambutannya menyampaikan Gereje CMC mempunyai target 4 tahun kedepan, yakni penambahan 500 Gereja baru dan memperbanyak jumlah Pendeta.

Perayaan Natal Gereja CMC menjadi berbeda dengan banyak perayaan-perayaan natal lainnya yang penuh dengan riak-riak seremonial. Kali ini perayaannya Natal CMC dimulai dengan seminar-seminar dengan topik yang bermacam-macam.

Natal Gereja CMC dimulai pukul 17:00-22:00 wib, dan diakhiri dengan penyalaan lilin dan foto bersama hamba-hamba Tuhan.

Related Posts:

0 Response to "Grace Natalie Berbagi Pengalaman di Perayaan Natal CMC"

Post a Comment