STT IKAT Rayakan Natal Dengan Sukacita Bertemakan Cinta


KAIROSPOS.COM, Jakarta - Sekolah Tinggi Theologi "IKAT" (STT IKAT) Jakarta yang berlokasi di Rempoa Jakarta Rayakan Natal dengan suasana sukacita dan tampat para panitia memakai kostum Eropa. Perayaan Natal di kampus STT IKATpada Jumat malam (6/12/2019) mengambil tema "Iman yang Bekerja Oleh Kasih / Faith Working Through Love".

Saat diwawancara, Pdt. Dr. Donna Sampaleng, M.Pd., D.Th. Ketua II dan Kepala LPPM STT IKAT  menjelaskan bahwa Tema Natal kali ini sudah dicetuskan saat perayaan ulang tahun STT IKAT ke XXXIII, dan menjadi tema dalam durasi waktu 1 tahun, tema itu menjadi dasar kerja, berlaku mulai dari February sampai february 2020.

Pdt. Dr. Donna Sampaleng, M.Pd., D.Th. akrab disapa dengan Donna juga mengatakan bahwa tema Natal STT IKAT tidak jauh berbeda atau hampir sama dengan tema Natal Nasional yang digaungkan oleh PGI (Hiduplah Sebagai Sahabat Semua Orang) karena hidup sebagai sahabat bagi orang juga harus tetap menggunakan kasih, karena kasih kita bersahabat dengan semua orang.

Natal sebelumnya dirayakan bernuansa nusantara, kali ini perayaannya bernuansa Eropa.

Donna dosen muda yang ramah, cerdas dan cantik  ini juga menjelaskan alasan pemilhan nuansa Eropa adalah sesuai era millenial saat ini, dimana teknologi semakin maju, dan informasi yang semakin terbuka, dan saat ini kita bisa melihat apa-apa saja yang ada di luar negeri.

"Tapi yang paling penting, di belahan nusantara manapun, di negara-negara manapun perayaan-perayaannya, bagaimanapun model perayaan natalnya tapi tidak akan kehilangan pesan Kasih itu", terang Dona.

Disamping itu, Dosen muda ini juga menjelaskan bahwa makna Eropa juga akan mendorong mahasiswa agar semakin berani, menemukan pengalaman yang baru. Seperti saat acara tadi, para mahasiswa menyanyikan lagu berbahasa inggris meskipun sepebenarnya mereka pasif bahasa inggris, tapi mereka akan semakin terbiasa dan punya keberanian.


 Dr. Dona Sampaleng M.Th. Ketua II dan Kepala LPPM STT IKAT
Dalam penjelasannya, Dona mengatakan bahwa peran alumni juga sangat terasa dan kuat, terbukti dalam mendistribusikan para lulusan STT IKAT. Para alumni tidak hanya berperan dalam membantu prasarana namun juga membuka komunikasi ke berbagai pihak dan lembaga untuk mempersiapkan lapangan kerja bagi para lulusan STT IKAT.

Hal senada disampaikan oleh Pdt. Dr. Jefri Lilomboba yang merupakan Ketua Badan Persekutuan Alumni STT IKAT, bahwa sudah menjadi tanggung jawab moral bagi para alumni untuk tetap memperhatikan dan membantu STT IKAT agar semakin baik lagi.

Dalam penjelasannya, ketua alumni berencana akan menggelar reuni akbar pertama kalinya di STT IKAT. reuni akbar rencanya akan di gelar berbarengan dengan Hari Paskah. Alasan pemilihan hari paskah adalah karena kalau di buat dihari natal para alumni banyak yang sibuk di moment-moment itu.

Perayaan Paskah  ini dihadiri oleh Gereja-Gereja mitra, STT-STT mitra, mitra pelayanan, para dosen dan keluarga, mahasiswa, donator, para alumni, undangan lainnya, serta panitia pembangunan. "Tujuan reuni akbar ini adalah ingin  membawa kembali para alumni melihat kampus dan melalui moment itu kita akan menghimpun semua alumni untuk mengambil kembali bagian dalam kampus sebagai upaya membangun STT IKAT yang lebih baik" tutup Pdt. Dr. Jefry.

Acara berjalan hikmat dan kondusif, penuh sukacita dimulai dari kebaktian, sambutan, Bertukar cindera mata  dan ditutup dengan ramah tamah makan malam bersama. (Thony Ermando)



 

Related Posts:

0 Response to "STT IKAT Rayakan Natal Dengan Sukacita Bertemakan Cinta"

Post a Comment