Penyanyi Rizma Simbolon Raih Gelar Doktor di STT IKAT Jakarta

Dr. Rizma Simbolon
KAIROSPOS.COM, Jakarta - Rizma Simbolan penyanyi lagu lagu Batak dan Rohani raih gelar Doktor dari STT IKAT Jakarta Rabu 12 Februari 2020. Bincang bincang santai dengan Kairospos.com Rizma menuturkan perasaan bahagianya "Pertama-tama aku pengen mengucap syukur kepada Tuhan Yesus atas perkenanannya hari ini aku bisa diwisuda S3 Doctor in Ministry of Counseling. Pastinya seneng banget karena ya memang bang kebetulan bukan keberulan lah nih memang berkat Tuhan aku bisa sekolah di STT ikat itu, aku dapet beasiswa... dari direktur pasca sarjana profesi NPK  Doktor Jimmy Polii, itu aku dapet dari kmaren S2, 2 tahun lalu aku udah diwisuda, dan tahun ini, aku wisuda S3 karena memang disuruh lanjutin gitu". 

Ketika ditanya bidang apa yang menjadi konsentrasinya "Bidangnya kita jurusannya konseling, jadi bisa jadi kounselor lah". Lebih lanjut Rizma menjelaskan "Bukan jadi gini, ada dua, jalur, satu jalur reguler itu yang dari S1 nya Sth Mth Dth. Itu program studi yang reguler. Kalau kita memang program studi yang untuk para profesional, pengen belajar teologi dan memperdalam bidang kounseling, jadi jurusannya konseling. Jadi di kelas aku itu semua profesi ada, ya ada lawyer, ada notaris, ada dokter, pengusaha, banyak juga gembala atau pendeta. Jadinya disamping profesi kita yang sudah kita sudah tekuni, kita dibekali atau diperlengkapi dengan ilmu counseling. Untuk pelayanan ya bang untuk pelayanan". 

Setelah mendapatkan gelar Doktornya apakah tetap menjadi penyanyi "Profesi utama tetep nyanyi, kebetulan kemaren tuh beberapa waktu lalu aku keluarin lagu batakku yang terbaru Paborhat ma au Cipt. Ramos Sihombing Arr. Dorman ManikProd. GTA Label. Lagu  Paborhat ma au tentang berterima kasih kepada orang tua bahwa telah membesarkan kita dan satu waktunya apalagi perempuan kita mau meninggalkan orang tua untuk mendapatkan jodoh atau bersama suami atau laki-laki pilihan kita." Rizma terus melanjutkan perbincangan "Ya aku lagi mau sekalian promo sekarang... ya karena aku ada album rohani jadi memang itu udah lama sih memang pelayanan keliling ke penjara2, ke kaum marjinal, ke desa-desa. Ya kita melayanibdengan bidang kita lah, memang kan di pujian.. talentanya di nyanyi jadi aku melayani Tuhan lewat pujian."


Ketika ditanya sejak kapan menekuni dunia tarik suara "Kalau terjun ke dunia musik, ah dari kecil sih ya dr kecil aku udah nyanyi tp di greja, kl profesionalnya album pertamaku tuh 2008, dan kemaren 2018 2 thn lalu aku ngadain konser 1 dekade perjalanan karieku di California. Kebetulan pas diundang kesana dibuatin konser sama masyarakat indonesia disana. Semua lagunya ada di youtube, sebenarnya udah udah rilis dari 2018 pas waktu di konser di amerika itu udah rilis itu iya aku udah nyanyiin, tapi karena beberapa kesibukan jadi belum sempat promo nih sekalian nih abis wisuda nih,pas selesai wisuda mau promo" 

Di akhir perbincangan Rizma berpesan "Subscribe ya youtube aku rizma simbolon official juga follow jangan lupa follow instagram aku@rizmasimbolon pake z bukan s" pungkasnya.

Vidio terkait Rizma Simbolon:



Related Posts:

0 Response to "Penyanyi Rizma Simbolon Raih Gelar Doktor di STT IKAT Jakarta"

Post a Comment