JDN Ajak Umat Berdoa Selama 20 Menit Untuk Keselamatan Bangsa

 Pnt. Heri Pratomo, Pdm. Charles Jonan, Pdt. Mulyadi Sulaeman
KAIROSPOS.com, Jakarta - JDN (Jaringan Doa Nasional) merupakan gerakan doa umat Tuhan atau gereja Tuhan dalam bentuk jejaring kebersamaan bagi keesaan umat (kesatuan Tubuh Kristus). Jaringan Doa dalam fungsinya terus menggumuli persoalan-persoalan bangsa.

Doa selama dua puluh menit setiap hari dimanapun umat berada selama 40 hari diserukan oleh para pengurus JDN antara lain Pdm. Charles Jonan, Pdt. Mulyadi Sulaeman, Pnt. Heri Pratomo disampaikan pada awak media GSPDI House of  Philadelfia Baleza Permata Hijau Jaksel Jumat (20/04/2020). 

Dalam Sejarah kesatuan Gereja-gereja kesatuan Gereja-gereja Tuhan di Indonesia yang semakin kuat, Doa telah menjadi sarana yang mempersatukan. Bersama-sama, telah kita saksikan berbagai situasi kritis dalam berbagai lini kehidupan dalam konteks berbangsa dan bernegara, namun Anugerah Tuhan sampai hari ini, nyata kesetiaan Gereja dan komitmen untuk mengambil peranan dan memelihara persatuan dalam kehidupan bermasyarat di Indonesia menjadi bukti.

Pada tanggal 23 Januri 2020 yang lalu, terjadi pertemuan para pemimpin Lembaga Aras Gereja Nasional, Pengarah Jaringan Doa Nasional dan para Fasilitator Nasional JDN dimana salah satu kesepakatan yang dihasilkan adalah: "Mengadakan Seruan Doa Nasional secara bersama dan menyerukan Pewartaan Kabar Baik dimana generasi muda akan menjadi bagian yang penting dalam gerakan ini".

Sejak pertemuan tersebut, JDN sebagaimana penggilanNya untuk mengumuli persoalan-persoalan bangsa melakukan beberapa hal, antara lain:

Pertama, Mengadakan Seruan Doa Nasional 40 Hari (1 Maret sd 09 Maret 2020)
Kedua, Momentum Doa 2020 artinya berdoa bagi bangsa setiap tanggal 20 di tahun 2020, ini dilakukan dari bulan Maret-Oktober 2020 dalam hal ini menjadi tanda pengingat bersama, bahwa pada tanggal yang sama kita berdoa secara khusus untuk Indonesia. Yang di lakukan di banyak pulau di Indonesia.

Pdm. Charles Jonan menyampaikan "Dalam menghadapi Paskah JDN dan Aras Gerejan menyampaikan seruan Doa bersama Tiga Hal diatas. Kita berdoa agar Paskah di Sulawesi Utara dapat berjalan lancar bersamaan dengan penyelenggaraan Pilkada di 260 Daerah diseluruh Indonesia, mari kita lupakan semua kepentingan politik, golongan, mari kita bersama sama menghadapi besar yang dihadapi bangsa ini. Tujuan kita adalah mewujudkan 2020, pada tahun dua ribu dua puluh tanggal dua puluh ini, dimulainya berdoa selama dua puluh menit berdoa untuk keselamatan bangsa, pemulihan ekonomi, cepat berlalunya epidemi Corona, dan berdoa pada garda terdepan seperti dokter, perawat, dan paramedis yang menangani wabah corona" ungkapnya.
   



Related Posts:

0 Response to "JDN Ajak Umat Berdoa Selama 20 Menit Untuk Keselamatan Bangsa"

Post a Comment