Lumbung Nusantara Membagikan APD RS Medika Tangerang Dan Membantu Sembako STT IKAT

KAIROSPOS.com, Banten - Merebaknya virus corona atau covid 19 di Indonesia hingga kini belum berakhir, para pasien Corona setiap waktu terus bertambah. Para tenaga medis Rumah sakit di Indonesia masih terus berupaya menangani pasien virus Corona. 

Berjalannya waktu rumah sakit yang menjadi tempat perlindungan masyarakat, mulai kewalahan dalam menghadapi virus tersebut. Selain itu, tidak sedikit jumlah tenaga medis yang merupakan garda terdepan dalam berjuang menghadapi virus Corona, terkena dampak penularan virus dan berakhir dengan meregang nyawa. Tidak hanya itu, rumah sakit di Indonesia pun mulai kewalahan dengan minimnya Alat Perlindungan Diri/APD.  

Mensikapi minimnya Alat Perlindungan Diri di rumah sakit, komunitas masyarakat yang mengatas namakan LUMBUNG NUSANTARA ikut serta membantu rumah sakit Medika di Tangerang dalam program Berbagi Anak Negeri atau BERANI, dalam program tersebut LUMBUNG NUSANTARA mengadakan Alat Perlindungan Diri,  komunitas masyarakat tersebut terbeban melihat kesulitan rumah sakit dalam menghadapi virus Corona namun minimnya APD. 

Hari ini Rabu, 29/04/20, LUMBUNG NUSANTARA, menghampiri rumah sakit Medika BSD yang berada di Tangerang Selatan. Pertemuan antara Lumbung Nusantara dan rumah sakit medika BSD, di saksikan wartawan yang tergabung di Pewarna Indonesia membagikan Alat Perlindungan Diri sebanyak 50 APD baik itu masker serta alat perlindungan lainnya sesuai kebutuhan rumah sakit setempat.

Pdt. Dr. Ir. Rahmat Manulang mewakili LUMBUNG NUSANTARA ketika ditemui awak media mengatakan bahwa pembagian alat perlindungan diri bagi para tenaga medis, merupakan bantuan dari beberapa donatur yang terbeban melihat kesulitan rumah sakit dalam menangani pasien virus corona. 

Pembagian APD beberapa hari sebelumnya juga sudah membagikan ke beberapa tempat yang membutuhkan, dengan mengirimkan alat perlindungan diri ke sejumlah rumah sakit di Indonesia, sesuai dengan data yang di miliki pihak  LUMBUNG NUSANTARA.


Dalam program Berbagi Anak Negeri,  LUMBUNG NUSANTARA juga membagikan sembako di Serang Provinsi banten di tengah situasi seperti saat ini. 

Pdt. Dr Ir. Rachmat Manulang mengajak semua pihak untuk saling bergotong royong di tengah berjuang mengatasi virus corona di Indonesia. 

Sementara itu, di tempat yang sama Giftar perwakilan Rumah Sakit Medika BSD menyambut baik bantuan dari LUMBUNG NUSANTARA dalam membagikan Alat Perlindungan Diri bagi para tenaga medis kami, dengan adanya bantuan APD sangat bermanfaat dalam melindungi para tenaga medis dalam menghadapi pasien virus corona. 
Pdt. Ruben Ketua IV Mewakili STT IKAT
LUMBUNG NUSANTARA  dalam hari yang sama juga memberikan bantuan sembako kepada STT IKAT Jakarta, Pdt. Dr Jimmy Lumintang Rektor STT IKAT ketika dimintai tanggapannya tentang program BERANI (Berbagi Anak Negeri) ini, mengucapkan rasa terimakasihnya terutama kepada Pdt. Dr Antonius Natan, M.Th yang telah menjadikan STT IKAT sebagai tujuan berbagi.

“Saya 140 mahasiswa dan keluarga besar STT IKAT menyampaikan banyak terimakasih atas perhatian dan care dari LUMBUNG NUSANTARA dalam hal ini kepada Pdt Antonius”, ujar Bapak yang ramah ini.

Bantuan yang diberikan dari LUMBUNG NUSANTARA diambil oleh ketua IV dan sudah diterima di kampus, sekali lagi selaku pimpinan STT IKAT Pdt. Jimmy.

“Kami tidak bisa membalas kebaikan bapak ibu pimpinan serta pengurus LUMBUNG NUSANTARA, hanya doa kiranya Tuhan memberikan kesehatan dan terus dipakai sebagai saluran berkat bagi banyak orang”, tandas penerima penghargaan sebagai figur pendidikan dari PEWARNA Indonesia. 




 

Related Posts:

0 Response to "Lumbung Nusantara Membagikan APD RS Medika Tangerang Dan Membantu Sembako STT IKAT "

Post a Comment