Pembagian Sembako dan Penyemprotan Desinfektan

Kairospos.com - Peran aktif seluruh elemen masyarakat dalam rangka pecegahan penyebaran covid 19 dan mengurangi beban masyarakat akibat dari kebijakan cegah tangkal covid 19 sangat dibutuhkan. Oleh sebab masalah ini adalah masalah semua orang.

Demikian pula yang dilakukan beberapa lembaga sosial kemasyarakatan seperti Lumbung Yusuf Indonesia, My Home, PGLII, Pewarna Indonesia, Gereja Melawan Covid 19 (GMC19)dan lembaga lainnya. Bakti sosial yang dilakukan pada Rabu (8/4) di Sekolah Tinggi Teologia (STT) LETS  yaitu pembagian sembako dan Penyemprotan desinfektan.

Menurut DR. Ir. Rahmat T. Manulang, M.Si, kegiatan sosial ini semata dilakukan karena melihat dampak covid 19 ini sangat dirasakan khususnya bagi masyarakat ekonomi lemah. Masyarakat yang pekerjaannya sangat bergantung pada pemasukan harian seperti misalnya pengojek Daring (Ojol). "Penghasilan pengojek online menurun dampak dari pembatasan kegiatan masyarakat, cetus Rahmat. Maka dari itu dibulan April 2019 ini setiap minggu akan dibagikan sembako gratis di STT Lets, sedikit 100 paket sembako, jelasnya.

Supri (40) seorang pengojek online yang menerima bantuan sembako menyampaikan bahwa sejak Dibatasinya kegiatan masyarakat, pemasukannya menurun hingga lebih dari 50persen. "Satu hari masih bagus kalo dapat 50ribu mah", ujar Supri.

Usai acara bagi sembako, dilanjutkan dengan penyemprotan desinfektan oleh tim terlatih dari GMC19. Penyemprotan dilakukan diseluuh bagian gedung Rhema, sekolah TK dan Gereja yang ada dilingkungan Pertokoan Jakasampurna, Kalimalang, Bekasi. (endharmoko)

Related Posts:

0 Response to "Pembagian Sembako dan Penyemprotan Desinfektan"

Post a Comment