TERUS BERGERAK PEWARNA, GMC-19, STT AGATHOS MELAWAN CORONA

Tim GMC-19 PGI Lakukan penyemprotan Disinfektan di Masjid Baiturahman Duta Raya, Duri Kepa Jakarta Barat.

KAIROSPOS.com, Jakarta - PEWARNA Indonesia (Persatuan Wartawan Nasrani) Indonesia bersama GMC-19 dibawah panji PGI (Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia) kembali melakukan aksi sosial turun ke lapangan memerangi laju penyebaran covid-19, kali ini bersama STT Agatos yang berlokasi di Jl. Duta Raya, Duri Kepa Jakarta Barat melakukan aksi penyemprotan disinfektan dibeberapa titik seperti STT Agathos, dua musholla, satu mesjid, dan gereja Agathos pada Rabu (22/04/2020).

Pendeta Karel Tuuk Rektor STT Agathos mengatakan "Saya sangat berterima kasih atas kepedulian PEWARNA Indonesia dan GMC-19 melakukan aksi penyemprotan disinfektan di Kampus STT Agathos. Sesungguhnya tugas utama jurnalis tidak sperti ini, tapi bisa melakukan pengabdian pada masyarakat. Kami mendapat bagian berkat, kampus kami, semua ruangan disterilkan atas usaha dan pengorbanan PEWARNA Indonesia dan Tim covid-19. Sekali lagi saya pribadi, sebagai rektor, atas nama semua pengurus yayasan, dan pembina mengucapkan terimakasih atas apresasinya saya tau ini bukan hanya sekedar program biasa tapi memberikan pembelajaran pada mahasiswa. Bagi kami ini suatu modal hati bahwa ditengah tengah kondisi yang penuh tantangan saat ini kita bisa berbuat sesuatu pada masyarakat terlebih pada saat ini bukan hanya melakukan penyemprotan di STT dan Gereja saja tetapi melayani penyemprotan pada tempat ibadah umat muslim  yaitu mesjid dan musholla diwilayah Duri Kepa. Ini memberikan dampak yang lebih luas bukan saja sosial tapi memberikan pembelajaran hati yang lebih luas melahirkan kebaikan yang lebih luas pada masyarakat" terangnya. 
Tim GMC-19 PGI persiapan penyemprotan disinfektan di STT Agathos
 Sementara Dewan Penasehat STT Agathos Louis Pakaila yang juga sebagai Ketum PD Makassar mengatakan agar berbuat sesuatu lintas agama seperti ini harus sering dilakukan agar hubungan antar agama tetap harmonis dan saling bergotong royong menjaga NKRI.
Karel Tuuk Rektor STT Agathos dan Louis Pakaila
Apresiasi dan ucapan terimakasih juga disampaikan oleh Ruslan ketua RT 02/07 Duri Kepa Jakarta Barat. Ruslan mengatan "Sebelumnya kami sudah melakukan fogyng tapi belom efektif dengan adanya penyemprotan yang dilakukan oleh PEWARNA Indonesia, GMC-19, dan STT Agathos wilayah kami semakin steril dari covid-19 dan kami berterimah kasih atas apresiasinya, sementara diwilayah kami kesadaran masyarakat menjaga lingkungan cukup baik sehingga wilayah kami aman dari virus corona" terangnya.



Tim GMC-19 PGI dan PEWARNA Indonesia terjun ke perumahan warga disekitar Musholla.

Related Posts:

0 Response to "TERUS BERGERAK PEWARNA, GMC-19, STT AGATHOS MELAWAN CORONA"

Post a Comment