PDRIS DIDEKLARASIKAN SEBAGAI PARTAI ANTI MONEY POLITIC

KAIROSPOS.COM, Jakarta - Partai Demokrasi Rakyat Indonesia Sejahtera (PD-RIS) hari ini tanggal 7 Juli 2020 resmi dideklarasikan di Victory Ballroom, Hotel Ciputra Jakarta. Deklarasi partai baru yang bernafaskan Alkitabiah dihadiri Ketua Umum Kamaruddin Simanjuntak, SH, MH dan Sekjen Drs Santun Lumban Gaol, besarta segenap pengurus lainnya. Deklarasi ini dilangsungkan di depan notaris dan langsung mendaparkan akta pendirian PD-RIS No 3 -07 – 07- 2020.

Ditemui usai deklarasi, Kamaruddin Simanjuntak menyampaikan bahwa deklarasi PD-RIS hari ini sesuai rencana awal yang disepakati pada 7 Juli 2020, langsung dihadiri pengurus lengkap dan notaris. Langkah berikutnya, kata Kamaruddin adalah mengeluarkan mandat-mandat untuk membentuk 34 DPD PD-RIS di seluruh Indonesia.

“September ini kita rencanakan sudah ada kepengurusan 34 provinsi dan kemudian 2021 sudah ada pengurus PDRIS di kabupaten/kota di Indoneaia. Tahun berikutnya, 2022 pembentukan DPC dan ranting sampai tingkat kecamatan seluruh Indonesia,” ujarnya optimis.

Adapun pembentukan pengurus di masing-masing tingkatan prosesnya dilakukan sesederhana mungkin. “Saya tegaskan di PD-RIS tidak money politic, korupsi sehingga nantinya tidak ada beban. Yang mau duduk DPR, DPRD, Legislatif atau Eksekutif. Tidak akan ada pemungutan maupun pemberian uang. Tidak boleh memberi dan menerima. Sekali lagi tidak ada beban politik,” tegasnya.

Untuk mendukung kemajuan partai sudah disiapkan sekretariat sebagai kantor pusat PD-RIS. Kemudian segera legalitasnya akan diurus Kemenhukham, Kesbangpol dan berikutnya KPU. Kata Kamaruddin Simanjuntak pengurus PD-RIS ditargetkan tuntas dalam tiga tahun ke depan. Sampai saat ini struktur kepengurusan pusat sudah lengkap. Terdiri dari dewan penasihat, dewan kehormatan dan pengurus pusat sekitar 50 orang terdiri dari ketua hingga anggota.
Kamaruddin optimis partai yang dibentuknya akan mampu mencapai ambang batas parlemen sebagai syarat utama peserta partai yang bisa lolos KPU.

Related Posts:

0 Response to "PDRIS DIDEKLARASIKAN SEBAGAI PARTAI ANTI MONEY POLITIC"

Post a Comment