PARKINDO 1945 BANGKIT KEMBALI DENGAN SELENGGARAKAN KLB DI BANDUNG

Bandung  -  PARKINDO 1945 yang sudah mati suri beberapa tahun kembali hidup dengan menyelengarakan Kongres Luar Biasa (KLB)  Parkindo 1945  di Hotel Bumi Sangkuriang, Bandung, menurut jadwal dibuka Selasa, 10 November 2020 pukul 09.00 pagi. Sampai saat ini panitia sudah bekerja keras  menyiapkan perhelatan penting ini agar bisa berlangsung dengan baik. Hal itu diungkapkan  careteker Sekjen Max Melen Tumundo, SH,MH saat ditemui disela-sela kesibukannya menyelenggarakan  persiapan glade resik, Senin (9/11/2020).  

“Puji Tuhan panitia KLB sudah siap. Sampai saat ini sudah  memasuki 90 persen persiapan yang kita lakukan. Para peserta juga sudah berdatangan demikian juga peserta yang mengikuti lewat zoom di seluruh Indonesia, sudah menyatakan kesiapannya.  Jadi ada tatap muka (konvensional) maupun secara virtual. Nantinya unsur yang hadir adalah DPP, DPD, peninjau dan undangan,” tutur Max Tumundo. 
Adapun KLB Partai Kristen Indonesia (Parkindo) 1945 kali ini, kata Max Tumundo mengambil Tema; “Aktualisasi Iman Kristen dalam Pembangunan  Nasional sebagai Pengamalan Pancasila.” Dengan Subtema; “Harapan dan Tantangan Masyarakat Plural dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika demi tegaknya NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 melalui Pemilu 2024.”
Lebih jauh, sambung Max, bahwa KLB Parkindo 1945 kali ini terasa berbeda karena memiliki agenda khusus yakni agenda tunggal memilih Ketua Umum definitif 2020-2025. “KLB kali ini merupakan yang pertama dan memiliki agenda tunggal yakni memilih Ketua Umum definitif Parkindo 1945 periode 2020-2025,” tegasnya. 

Disampaikan bahwa pemilik suara dalam KLB kali ini berjumlah 36 suara, terdiri dari 2 suara dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) dan 34 suara dari Dewan Perwakilan Derah  (DPD) yang ada di seluruh Indonesia.  
Ditanya legalitas penyelenggaraan KLB Parkindo 1945, Max Tumundo menjelaskan bahwa lewat Kemenhukham 2016 No AHU.4. AH.11.01.-72  ditetapkan Careteker Ketua Umum Hendrik Patinama dan Sekjen Max Melen Tumundo, SH, MH (7 September 2016).  
“April 2020 berhubung Caretaker Bapak Ketua Umum meninggal, untuk melanjutkan partai maka perlu memilih ketua umum yang baru. Kemudian dilaksanakan  Rapat Pleno  yang dihadiri semua unsur pengurus Parkindo 1945 periode 2006-2011 dan unsur pengurus caretaker Parkindo 1945 perde 2016 untuk menetapkan pengurus caretaker yang baru. Terpilih Alida Guyer sebagai Caretaker  Ketua Umum.  KLB Parkindo 1945  adalah kelanjutan dalam rangka memilih ketua umum definitif,” urainya dengan jelas.  

Meski KLB diselenggarakan dalam masa pandemi Covid 1945, menurut Max Tumundo  bahwa pihaknya sudah menetapkan protokol ketat sesuai dengan peraturan satgas dan menkes dalam melaksanakan kegiatan di masa Covid-19. 

“Tidak hanya peserta yang hadir di sini, teman-teman DPD yang mengikuti KLB lewat Zoom di daerah juga menerapkan dan taat  peraturan Covid-19 secara ketat. Kita memang patuh dengan aturan yang diterapkan pemerintah,” paparnya.
Suksesnya penyelenggaraan KLB Parkindo 1945 di Bandung ini,  selain memilih Ketua Umum definitif yang diharapkan akan segara  bekerja keras membangun infrastruktur partai sehingga bisa menjadi kontestan Pemilu 2024 yang akan datang.
“Partai ini hampir mati suri, karena itu sangat mendesak menetapkan Ketum defenitif sehingga mampu membangun infrastruktur partai demi menghadapi Pemilu 2024.  Harapan kita, bahwa Parkindo 1945 akan bangkit  dan tampil menjadi peserta pemilu 2024 dan bahkan  mampu menjadi salah satu partai yang bisa menempatkan wakil  di Senayan,” pungkasnya.

Dari pengamatan di lapangan, gladi resik diikuti sekitar 30 orang dari pengurus berbagai wilayah. Mereka dengan semangat mengikuti setiap tahapan persiapan persidangan. Sebelum memasuki pembukaan KLB Parkindo 1945 esok hari, terlebih dulu akan diselenggarakan ibadah pembukaan.

Related Posts:

0 Response to "PARKINDO 1945 BANGKIT KEMBALI DENGAN SELENGGARAKAN KLB DI BANDUNG"

Post a Comment