SEKJEN MUKI: DITAHUN KE-VII MUKI MEMBERIKAN PENGHARGAAN


KAIROSPOS.COM, -Jakarta. HUT ke-tujuh MUKI dirayakan secara sederhana di kantor DPP MUKI Gedung LAI Salemba Jakarta Pusat (20/11/2020). Hadir di kantor MUKI beberapa fungsionaris MUKI diantaranya Sekjen DPP MUKI Drs. Mawardin Zega, MTh., didampingi dua orang Wasekjen Joice Ester Raranta, MTh dan Fatmawati Manao, SE., dan Bendum MUKI Kamarudin Simanjuntak, SH., hadir fungsionaris lainnya Dra. Notje Mesangi, M.Hum., MTh., selaku Wakil Ketua Departemen Perempuan dan Anak serta Winarno, SH., MH., selaku Wakil Ketua Dewan Pengawas dan beberapa tamu lainnya sebagai undangan. Perarayaan HUT ini dilakukan secara semi virtual, sebagian besar pengurus MUKI mengikuti HUT MUKI melalui aplikasi zoometting.
Kegiatan ini diawali dengan doa syukur dan renungan firman yang dilayani oleh Ketua DPW MUKI Yogyakarta Pdt. Albert Yusuf Lengke dan diteruskan dengan paparan sejarah MUKI oleh Pendiri MUKI Ir. Bonar Simangungsong, MSc yang saat ini menjadi Ketua Dewan Pengawas MUKI. Acara lanjutan adalah sambutan mewakili Dewan Penasehat yang disampaikan oleh Pdt. J. D. Sihite, MA dan sambutan Ketua Umum DPP MUKI Djasarmen Purba, SH. Pada intinya sambutan-sambutan yang disampaikan bentuk ucapan terima kasih bahwa sampai saat ini MUKI telah menjadi organisasi yang berhasil baik dalam penataan administrasi maupun sebagai organisasi yang menyerap dan menyalurkan aspirasi umat yang membutuhkan.
Ketua Umum MUKI Djasarmen Purba, SH., menyampaikan bahwa capaian organisasi MUKI tahun ini adalah terpenuhinya kewajiban administrasi organisasi sesuai tuntutan Undang-Undang Ormas. Dengan tercapainya ketentuan dimaksud, maka MUKI adalah satu-satunya organisasi keumatan Kristen yang umum yang memenuhi ketentuan Undang-Undang sebagaimana disyaratkan dalam Pasal 23., 24., 25 UU Ormas No.17 tahun 2013. Mari kita jaga dan bangun MUKI sesuai dengan ketentuan Undang-Undang.
Sekretaris Jenderal MUKI Drs. Mawardin Zega, MTh., menjelaskan bahwa ini adalah perayaan pertama ulang tahu MUKI sejak berdirinya. Dan untuk menandai sebagai yang pertama DPP MUKI telah memutuskan memberikan penghargaan kepada DPW Provinsi dan DPD Kabupaten/Kota yang berprestasi yang ditandai dengan memenuhi portofolio serta melakukan kegiatan internal dan eksternal di wilayah dan daerahnya masing-masinng. Lebih lanjut Sekjen MUKI menjelaskan DPW MUKI berprestasi yang menerima penghargaan yaitu DPW MUKI Sulawesi Utara., DPW MUKI Kalimantan Timur., DPW MUKI Jawa Timur., DPW MUKI Yokyakarta dan DPW MUKI Lampung., sementara DPD yang menerima penghargaan adalah DPD MUKI Lumajang., DPD MUKI Minahasa Utara., DPD MUKI Bantul., DPD MUKI Waykanan dan DPD MUKI Nias Selatan.
Lebih lanjut Sekjen MUKI juga mengatakan sebaoan penghargaan kepada DPW dan DPD juga diberikan penghargaan kepada perorangan yaitu kepada Ketua Umum MUKI Periode 2013-2016 Laksma TNI (P) Ir. Bonar Simanungsong, MSc dan Sekretaris Jenderal MUKI Periode 2013-2016 Drs. Joni Pidel Patandung, MM., juga diberikan penghargaan kepada Pencipta MARS MUKI masing-masing kepada F. Dian Hulu, SH saat ini Ketua Dewan Pengawas DPD Kota Bekasi dan Mawardin Zega, MTh yang saat ini selaku Sekjen MUKI. Penghargaan lainnya juga diberikan masing-masing kepada Ketua Pelaksana Institut Politik Kebangsaan Ragi Carita MUKI Joice Ester Raranta, MTh yang saat ini menjabat Wasekjen 2 DPP MUKI dan juga kepada Ketua Panitia Panitia HUT MUKI Fatmawati Manao SE., yang saat ini menjabat sebagai Wasekjen 3 DPP MUKI.
Puncak acara adalah perayaan ulang tahun dengan acara pemotongan kue ulang tahun yang kemudian disusul dengan doa bersama untuk MUKI. Kegiatan yang dihadiri seluruh fungsionaris MUKI se-Indonesia yaitu Pimpinan DPW, DPD dan Anggota DPP MUKI juga dihadiri oleh Penasehat dan Pengawas MUKI dimulai dari pukul 15.00 diakhiri dengan doa pada pukul 17.30. #mukidamaimukijaya.

Penulis/Editor: MZ

Related Posts:

0 Response to "SEKJEN MUKI: DITAHUN KE-VII MUKI MEMBERIKAN PENGHARGAAN"

Post a Comment