Penyemprotan Disinfektan Oleh Relawan Bergerak di Ponpes dan Sekolah Al Wahdah Jawilan

KAIROSPOS.COM, Banten - Dalam rangka Hari Amal Bakti Kementrian Agama RI ke 75, Kanwil Kemenag provinsi Banten, melalui Pembimas Kristen provinsi Banten,  memprakarsai dan melibatkan Pemuda Pemudi Kristen di Banten, yang tergabung sebagai komunitas Relawan Bergerak (REGE), menggelar aksi sosial dalam pencegahan penularan Covid 19, yaitu kegiatan penyemprotan disinfektan di lingkungan atau kawasan perkantoran Kanwil Agama provinsi Banten, serta di Pondok Pesantren Al Wahdah Jawilan dan sekolahnya. Sesuai dengan koordinasi Bapak Dr. Junit Sihombing, M.Th selaku Pembimas Kristen provinsi Banten, dengan Bapak Dr. HA. Bazari selaku Kakanwil provinsi Banten, kegiatan ini adalah bagian dari kepedulian Gereja, terutama anak-anak muda yang tergabung dalam Relawan Bergerak (REGE), untuk menjadi bagian dalam memutus mata rantai penularan Covid 19.  Penyemprotan disinfektan ini sebagai bentuk tanggung jawab moral untuk mencegah penularan Covid 19 di perkantoran Kanwil Kemenag dan Ponpes Al Wahdah Jawilan di Serang - Banten. 
Kegiatan penyemprotan disinfektan di kantor Kanwil Agama tersebut, kemudian dilanjutkan dengan  penyemprotan disinfektan di Ponpes Al Wahdah Jawilan, diadakan pada hari Rabu, 13 Januari 2021. Ponpes Al Wahdah Jawilan sudah berdiri sejak tahun 2003, dipimpin oleh Miftahul Tamamy, M.M dan pengasuh ponpes nya adalah A. Luthfi, S.Th.I, dengan jumlah santri mencapai 500 orang santri. Penyemprotan disinfektan di Ponpes Al Wahdah di kecamatan Jawilan kabupaten Serang tersebut, dilakukan oleh satu tim Relawan Bergerak,  yang terdiri dari Doni Susanto, Lin Lie, Anton, Boy Aritonang, Henky, dan Polhasian Sidauruk. Kegiatan ini mendapat respons yang sangat baik dan positif dari pihak pimpinan Ponpes dan para santrinya. Mengingat peningkatan jumlah yang terpapar Covid-19 yang terus meningkat di Indonesia dalam satu bulan terakhir, kegiatan ini sangat membantu sebagai upaya menghambat dan memutus mata rantai Covid-19. 

Angga Rohmatullah, salah seorang Staf Kepala Kantor Kementerian Agama Wilayah Provinsi Banten yang mendampingi kegiatan penyemprotan disinfektan ini, mengatakan, "Saya pribadi dan selaku mendapimingi kegiatan penyemprotan disinfektan di lingkungan pondok pesantren Al Wahdah Jawilan, merasa sangat berterimakasih kepada Pembimas Kristen yg memiliki gagasan diadakannya kegiatan tersebut dan khusunya kepada tim Relawan Bergerak (REGE) yang melaksanakan tugas, juga saya berikan apresisasi dan penghargaan atas terlaksanakan penyemprotan disinfekatan yg di lakukan di Ponpes Al Wahdah Jawilan. Harapan saya dan semua, semoga kita dalam keadaan sehat sehingga kegiatan yang kita lakukan bisa memutus mata rantai penyebarana virus C19 yg menjadi wabah dunia, dan tentunya memberikan kenyamanan kepada santri / siswa serta tamu yg berkujung ke lingkungan Ponpes Al Wahdah Jawilan."

Adapun penyemprotan disinfektan dilakukan di ruang-ruang belajar, asrama, kantor, masjid, dan ruang-ruang yang lainnya. "Suatu kebanggaan dan sukacita bagi kami, tim Relawan Bergerak (REGE), untuk bisa berpartisipasi mengambil bagian aksi penyemprotan disinfektan dalam rangka hari Amal Bakti, secara khusus di Ponpes Al Wahdah Jawilan. Sambutan yang hangat, menjadi spirit kebersamaan kita dalam bersatu merawat kerukunan, kerjasama dan upaya melawan serta memutus mata rantai Covid 19," pungkas Tim Relawan Bergerak.

Related Posts:

0 Response to "Penyemprotan Disinfektan Oleh Relawan Bergerak di Ponpes dan Sekolah Al Wahdah Jawilan"

Post a Comment