UKM KUAT MASYARAKAT SEHAT : BERBAGI 1.000 NASI BUNGKUS BAGI TANGERANG


KAIROSPOS.COM, Tangerang - Kegiatan bakti sosial Peduli Kasih Banten yang diselenggarakan pada hari Sabtu 4 Desember 2021 di Karawaci - Tangerang, Pemuda DPA GBI provinsi Banten, bersama dengan panitia Peduli Kasih Banten BPD GBI provinsi Banten mengadakan gerakan UKM KUAT MASYARAKAT SEHAT. Kegiatan ini berupa pengadaan 1.000 paket nasi bungkus lengkap dan sehat, yang terdiri dari nasi, sayur dan lauk pauk, yang dibagikan secara GRATIS kepada masyarakat kurang mampu di sekitar Tangerang. Pembagian nasi bungkus ini sebagai wujud kepedulian kasih sebagai sesama saudara dalam kemanusiaan kepada masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat pandemic covid 19.
Adapun pengadaan 1.000 paket nasi bungkus ini dengan melibatkan UKM-UKM di Tangerang, secara khusus warung tegal (warteg), warung sunda (warsun), rumah makan padang, catering dan UKM kuliner. Tujuan melibatkan UKM tersebut untuk membantu usaha-usaha kecil masyarakat untuk bisa tetap bertumbuh dan kuat ditengah kelesuan ekonomi akibat pandemic covid 19. Dengan memesan dan membeli makanan sehat dari UKM tersebut, akan menambah omzet produksi dari rumah makan-rumah makan, sehingga ekonomi UKM menjadi kuat. 

Pendistribusian dan pembagian 1.000 nasi bungkus gratis ini dilakukan di lokasi acara baksos Peduli Kasih Banten di daerah Karawaci, oleh relawan pemuda/i DPA Banten serta dibantu oleh Barisan Ansor Serba Guna (Banser) Tangerang. Relawan muda ini menggambarkan kesatuan para pemuda lintas agama yang ada di Tangerang. Pemuda sebagai pelopor dalam persatuan. Pembagian nasi bungkus juga dilakukan di sepanjang jalan kota Tangerang, dengan dibagikan ke tukang becak, pemulung, tukang sampah, sopir angkot, sopir ojek online, pengamen, dan masyarakat.
Selain pembagian 1.000 nasi bungkus secara gratis, dalam baksos juga dibagikan 1.000 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu, serta pengadaan pengobatan gratis, bazar UKM dan bazar murah. Dengan diadakannnya baksos Peduli Kasih Banten ini, selain masyarakat terberkati, juga memperkuat ekonomi rakyat. UKM sehat, masyarakat sehat.

Related Posts:

0 Response to "UKM KUAT MASYARAKAT SEHAT : BERBAGI 1.000 NASI BUNGKUS BAGI TANGERANG"

Post a Comment