Ketua Umum PGI Pdt. Gomar Gultom Nikahkan Putri Semata Wayang

KAIROSPOS.COM, Jakarta – Ketua Umum PGI Pdt. Gomar Gultom dan isteri,  dr. Loli J. Simanjuntak, Sp.PD menikahkan putri tunggalnya, Agustina Marisi Nauli Gultom (Ichi) dengan tunangan Sabastian Dolf Mook Sianturi (Sabastian)  di Gereja HKBP Kebayoran Selatan, Cipete, Jakarta, Sabtu, 7 Mei 2022 yang dilayani Pdt. Lawniner Hutagaol.
Pernikahan kudus Ichi dan Sabastian asal Belanda berlangsung khusyuk yang dihadiri ratusan undangan memenuhi gedung gereja.
 
Pemberkatan dilayani Pdt. Lawinner Hutagaol,  dalam pesannya Kothbahnya, Pdt. Lawinner mengambil firman  Efesus 5:33, bagaimanapun juga, bagi kamu masing-masing berlaku: kasihilah isterimu  seperti  dirimu sendiri dan isteri hendaklah menghormati suaminya. 
“Cintai dan kasihilah orang yang kau nikahi, sampai mau memisahkanmu. Saling berbagi susah maupun senang,” pesannya kepada kedua mempelai beda kewarganegaraan ini. 
Tampak hadir dan berkesempatan memberikan sambutan Ephorus HKBP dan istri, Pdt. Dr. Robinson Butarbutar dan Sri Simatupang. Juga Ketua Konferensi Waligereja Indonesia (KWI), Direktur LAI Pdt. Dr. Henrietta Lebang Hutabarat, Sekum dan Ketua PGI Pdt. Dr. Bambang Wijaya, Yudie Latif, HP Panggabean dan tokoh-tokoh penting lainnya. 

Sebelumnya, prosesi pengantin memasuki Gereja  diiringi penyanyi nasional Edo Kondologit bersama PS. ESTOMIHI HKBP Kebayoran Selatan. 
Usai pemberkatan, akan dilanjutkan dengan acara Adat Batak di Gedung Danapala, Senin, Jakarta Pusat.  Sabastian disematkan marga Sianturi, yang sekaligus menjadi wali dalam acara Adat Batak.

Related Posts:

0 Response to "Ketua Umum PGI Pdt. Gomar Gultom Nikahkan Putri Semata Wayang"

Post a Comment