Ps. Joshua Tewuh : BMPTKKI Partner Resmi Dirjen Bimas Kristen


KAIROSPOS.COM, Jakarta - Bincang bincang dengan Ps. Joshua Tewuh Gembala GBI Glow Kalibata, di salah satu cafe kawasan apartemen kalibata Jakarta Selatan pada Kamis (05/09) . Topik yang dibicarakan mengenai Konferensi Badan Musyawarah Perguruan Tinggi Keagamaan Kristen Indonesia (BMPTKKI) yang berlangsung dari tanggal 28 Agustus 2019 sampai dengan 30 Agustus 2019 di Fuction Hall Mall Artha Gading Kelapa Gading Jakarta Utara.

Joshua Tewuh menjelaskan perjalanan panjang menghimpun semua Perguruan Tinggi Teologi yang ada di Indonesia dan disatukan dalam wadah BMPTKKI (Badan Musyawarah Perguruan Tinggi Keagamaan Kristen Indonesia).Joshua Tewuh mengatakan "Lembaga ini tidak sama dengan Lembaga atau Asosiasi yang sudah ada, mungkin bisa dikatakan superbody tapi kita tidak katakan demikian, karena Lembaga atau Asosiasi yang ada terpolarisasi dengan doktrin aras gereja masing-masing, ada yang mewakili gereja mainstream, gereja injili sedangkan BMPTKKI sudah mewakili semua aras gereja karena semua utusan gereja gereja masuk dalam  Badan Musyawarah Perguruan Tinggi Keagamaan Kristen Indonesia (BMPTKKI). Keanggotaan mereka bukan pribadi melainkan resmi mewakili lembaganya" terang Joshua Tewuh.Lebih lanjut Joshua menerangkan "Lembaga yang sudah ada seperti PASTI, PERSETIA, PERSAPIN dan lainnya  masuk kedalam wadah BMPTKKI dan BMPTKKI menjadi partner resmi pemerintah dalam hal ini Dirjen Bimas Kristen, sehingga kedepannya dalam urusan nomenklatur, regulasi menjadi lebih mudah pengurusannya" jelas Joshua Tewuh.

Joshua Tewuh menjabat sebagai salah satu di BMPTKKI yaitu Ketua Bidang Organisasi mengatakan BMPTKKI dibentuk sebagai rumah besar semua Sekolah Tinggi Teologi yang ada di Indonesia dan sudah melalui tahapan panjang mengumpulkan seluruh Asosiasi yang ada di Indonesia dan semuanya setuju hanya saja. Joshua Tewuh menjelaskan "Konferensi Badan Musyawarah Perguruan Tinggi Keagamaan Kristen Indonesia (BMPTKKI) yang berlangsung dari tanggal 28 Agustus 2019 sampai dengan 30 Agustus 2019 dihadiri dan mendapat apresiasi dari Prof. Dr. Thomas Pentury, M.Si. Dirjen Bimas Kristen dan Menteri Agama Republik Indonesia" terang Joshua Tewuh.  


Vidio terkait Ps. JoshuaTewuh




Related Posts:

0 Response to "Ps. Joshua Tewuh : BMPTKKI Partner Resmi Dirjen Bimas Kristen"

Post a Comment