Kolaborasi Dengan FKLU, Pemkot Jakut Siap Ikut Pemenuhan Hak Lansia


KAIROSPOS.COM, Jakarta - Pemerintah Kota Pemkot Administrasi Jakarta Utara menerima audensi Forum Komunikasi Lanjut Usia ( FKLU ) di Ruang Rapat Wakil Walikota Kantor Walikota Jakarta Utara, Kamis (21/11/2019).

Walikota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko mengatakan sangat senang dengan kunjungan pengurus FKLU ke kantor tempatnya bertugas.
"Semoga dengan silaturahmi ini bisa terus membawa Kita kepada kemajuan Jakarta Utara khususnya memajukan para Lansia menjadi orang yang berguna, berkualitas dan bermanfaat buat masyarakat juga negara," katanya.

Terkait dengan kegiatan yang sedang dipersiapan FKLU, Sigit menambahkan jika pihaknya siap membantu untuk mensukseskan.
"Terlebih kegiatan ini dalam upaya pengukuhan pengurus baru tahun 2019-2024 yang nantinya akan menjadi nahkoda dalam program pembinaan Lansia di Jakarta Utara," tambahnya.

Hingga saat ini, Sigit menegaskan jika pemerintah terus berupaya meningkatkan Kesejahteraan Sosial yang bertujuan untuk memperpanjang usia harapan hidup, masa produktif dan kesejahteraan lansia.
"Dengan kolaborasi dengan FKLU, kami dari Pemkot Jakarta Utara merasa sangat terbantu dalam upaya memberikan perlindungan terhadap lansia untuk mendapatkan hak-haknya berupa kemandirian, hak perawatan dan hak perawatan serta hak harga diri," tuturnya.



Sementara Ketua FKLU Jakarta Utara Hj Ratih mengatakan jika pihaknya sangat mendukung program program yang dibuat pemerintah dalam penanganan lansia.
"Kami sangat berharap banyak FKLU dapat berkolaborasi dengan Pemkot Jakarta Utara, agar terbangun kesadaran masyarakat untuk ikut menjaga dan ikut membantu dalam pemenuhan hak-hak lansia, bukan hanya di Jakarta Utara, kalau bisa di seluruh penjuru dunia," katanya. (Johan Sopaheluwakan)

Related Posts:

0 Response to "Kolaborasi Dengan FKLU, Pemkot Jakut Siap Ikut Pemenuhan Hak Lansia"

Post a Comment