Kefas Hervin Devananda,S.Th. : Pemerintah Daerah Harus Membangun E-Commerce Lokal untuk Menampung UMKM yang dapat Bersaing Di Pasar Global


KAIROSPOS.COM, Kota Bogor (02/03/2023) - Di Era digital dan globalisasi di saat ini industry perdagangan sudah memasuki babak baru, dimana transaksi perdagangan tidak lagi dijalankan melalu perdagangan konvesional semata, akan tetapi dengan perkembangan teknologi saat ini membuat ketersediaan apapun dan membutuhkan apapun orang tidak perlu repot hanya dengan menggunakan jari -jari nya dia bisa menginginkan apapun tanpa harus keluar rumah.

Menurut Kefas Hervin Devananda,STh salah satu fungsionaris PSI Jawa Barat, bahwa dengan era digitalisasi sekarang ini harus di manfaat oleh pelaku UMKM yang tersebar di jawa barat, oleh karena itu dengan maraknya pelaku UMKM yang tersebar Jawa barat ini Pemerintah Daerah harus mendorong lahirnya E-Commerce lokal yang bisa dapat mengakomodir UMKM di jawa barat supaya Naik kelas,ujarnya.

Lebih lanjut Kefas mengatakan jadi diharapkan e-commerce ini selain memberikan informasi tentang produk tapi juga destinasi yang ada di Jawa barat yang di kelola oleh BUMDES yang ada di Jawa Barat seperti Wisata Desa atau Wisata Religi yang tersebar di Jawa Barat ini, katanya kepada awak media.

Jadi banyak nama nama e-commerce yang bisa digunakan contohnya lapakurangsunda atau lapakjabar bisa juga warungjabar dan banyak lagi,yang jelas penamaan yang tak meninggalkan ke arifan lokal budaya orang jawa barat.pungkasnya lagi

Mendorong lahirnya e-commerce lokal agar semua potensi pemberdayaan ekonomi kreative yang ada dan tersebar  propinsi Jawa Barat ini dapat mengenalkan produk - produk lokal Jawa Barat di pasar global, jelas Pria yang juga Penggiat Budaya ini lagi  (Red)

Related Posts:

0 Response to "Kefas Hervin Devananda,S.Th. : Pemerintah Daerah Harus Membangun E-Commerce Lokal untuk Menampung UMKM yang dapat Bersaing Di Pasar Global"

Post a Comment