SITUASI TERKINI DI IRAK DAN SURIAH.


Kairospos.com, Suriah -Minggu, 23 Oktober 2016. Situasi terkini di Irak dan Suriah semakin tdk terkendali, keadaan sangat mengerikan terus terjadi, kebrutalan ISIS semakin menjadi-jadi. Tidak banyak yang bisa dilakukan PBB dan gereja-gereja  untuk menolong mereka terutama orang-orang Kristen yang selalu menjadi target utama serangan ISIS selain beberapa  kelompok minoritas lainnya.
Ada sekitar 500 Gereja dari 20 negara bergabung sejak April 2016 u membunyikan lonceng gereja setiap hari pada pukul 5 sore sebagai tanda perkabungan,  sampai tgl 24 Oktober 2016 besok yg bertepatan dgn hari PBB. Ribuan bayi kekurangan susu formula di Allepo, ada kematian mengerikan dimana2, rumah sakit di bom, camp pengungsi di bom, korban luka tdk ada obat bahkan makanan, tenaga medis sangat kurang krn banyak tenaga dokter dan medis lainnya mati terbunuh atau dibunuh dan lari.
ISIS membunuh banyak orang dengan cara sangat sadis, membakar hidup-hidup pria, wanita dan anak-anak, merebus dlm air mendidih, memabakar mereka dgn cara dimasukkan dalam oven, merebus dalam aspal panas yang mendidih, memenggal leher dengan gergaji mesin untuk potong kayu, dll kesadisannya.

Penyiksaan ini terutama dilakukan pada orang-orang  Kristen di Irak dan Suriah, namun walaupn demikian tawaran untuk  menyangkali Kristus agar mereka tidak alami pembunuhan super sadis itu ditolak oleh wrga Kristen, mereka tetap berpegang pada Kristus sekalipun harus mati dengan cara seperti itu.
Kelompok lain yang alami penyiksaan brutal seprti itu adlah yazidi, tentara ISIS yang melarikan diri dari pertempuran, mata-mata yang tertangkap dll.

Laporan dari Suriah, Sabtu, 22 Oktober 2016 kemarin, ISIS menangkap 300 orang kebanyakan anak-anak di desa Duma Suriah, tentara ISIS menendang dan mendobrak pintu2 rumah penduduk dan menyuruh semua orang yg ada dirumah tsb u keluar, ISIS memisahkan anak2 dgn orangtuanya lalu membwa anak2 tsb .
yg tertua dr anak2 itu  adalah berumur 4 tahun.

ISIS membawa sktr 300 anak2 brsama bbrp pria dewasa dan wanita, lalu menmbak mati mereka semuanya, mayoritas dr korban ini adlh penduduk kristen Suriah. 6 pria dewasa di oven hidup hidup, laporan dari lembaga amal Open Doors UK, umat Kristiani di sana telah disandera, pemimpin gereja dibunuh, rumah dan tempat bisnis dihancurkan, perempuannya diperkosa dan dipaksa menjadi budak seksual.

Para anggota ISIS juga menyadera kota Kristen Al-Qarytain, Suriah pada Agustus 2015 lalu. Mereka menyandera 300 umat Kristiani, dan membunuh 20 di antaranya saat mencoba untuk melarikan diri.
Di Mosul/niniweh Irak, ISIS melakukan hal yg sama dgn membunuh 284 pria, wanita dewasa dan anak2.
Pembunuhan brutal ini merupakan langkah ISIS membersihkan Timur Tengah dari umat Kristiani. Mereka menargetkan para pemeluk Kristiani di Irak dan Suriah.

Mari berdoa untuk  mereka di Irak dan Suriah.

Related Posts:

0 Response to "SITUASI TERKINI DI IRAK DAN SURIAH."

Post a Comment