Jimmy Lumintang Peringati Hari Lahirnya Dengan Ucapan Syukur


KAIROSPOS.COM, Jakarta - Memasuki Hotel Arosa di Kawasan Bintaro Jakarta Selatan terlihat semarak dengan banyaknya karangan bunga di pintu masuk hotel terlihat karangan bunga dari Dr. Eugenia Paruntu, SE. Bupati Minahasa Selatan. Minggu sore (5/01/2020) merupakan hari ulang tahun ke 65 dan 40 tahun pelayanan Dr. Jimmy M.R. Lumitang, M.TH., MBA.

Acara ibadah syukur dan kotbah dipimpin Pdt. Dr. Fredrik Wowor, M. Th. Setelah ibadah usai Jimmy Lumintang paparan buku Gagasan dan Praktik Kepemimpinan SIKIP. Jimmya Lumintang menyampaikan arti dari SIKIP (Sensitivitas, Inisiativitas, Kreativitas, Inovativitas, Produktif).

Jimmy Lumintang memulai paparannya dengan mengatakan "Saya tahu pasti ada yang bertanya kenapa saya menulis buku ini? Alasan pertama karena saya selalu meminta orang lain untuk memiliki Sensitivitas pada keadaan rohani, lingkungan dan stimulus yang terjadi di manapun dan kapanpun. Melalui buku ini saya ingin membuktikan bahwa sensitivitas saya diwujudkan pada sebuah benda, berupa buku. Buku ini berisi sensitivitas saya pada kepemimpinan yang selama ini saya pikirkan dan praktikan. Buku ini adalah salah satu bentuk sensitivitas. Saya percaya semua orang juga bisa mewujudkan sensitivitasnya masing-masing. Alasan kedua karena saya selalu meminta orang lain untuk memiliki Inisiativitas, jangan menunggu diperintah, jangan menunggu bola, tapi jemputlah bola, berbuatlah dengan nist ysng baik dan dengan cara yang baik. Itulah inisiativitas. Melalui buku ini saya ingin menunjukkan inisiatif tentang membuat sesuatu yang menurut saya baik. Mungkin di sana sini dalam buku ini banyak kekurangan ataupun hal yang perlu dikritik lainnya". 

Lebih lanjut Jimmy Lumintang memaparkan SIKIP (Sensitivitas, Inisiativitas, Kreativitas, Inovativitas, Produktif).  Moderator dalam bedah buku tersebut dipandu oleh Dr. Abdon Amtiran (Dosen Universitas Pakuan), Dr. Rais Hidayat, Dosen dan cendiakiawan dari Nahdatul Ulama, dan Dr. Yuyun Patras dosen dari Universitas Pakuan.

Pdt. Dr. Donna Sampaleng, M.Pd., D.Th. akrab disapa dengan Donna menyampaikan banyak hal tentang kepemimpinan dibawah ayahnya Jimmy Lumintang. Jimmy Lumintang menurut pandangannya adalah pemimpin yang turun kebawah memperhatikan hingga sangat detil semua hal yang menyangkut organisasi STT IKAT. Donna mengatakan "Pak Jimmy adalah pemimpin dan orang tua sangat luar biasa bukan hanya memberikan teori dan perintah tapi mempraktekkan hingga turun keabawah tiap hari melihat kondisi riil dilapangan hingga pompa rusak diapun tau" pungkasnya. 

Vidio Terkait :
 
















Related Posts:

0 Response to "Jimmy Lumintang Peringati Hari Lahirnya Dengan Ucapan Syukur"

Post a Comment