PGPI JAKARTA SELATAN KEMBALI GELAR AKSI SOSIAL

KAIROSPOS.COM, Jakarta- Persekutuan Gereja Pentakosta di Indonesia (PGPI) Jakarta Selatan kembali menggelar aksi berbagi sembako di GPdi Pasar Rebo pada Rabu (3,/06/20).

Ketua PGPI Jakarta selatan Pdt. Franky Kombaitan S.Th,M.Th
Menjelaskan maksud dan tujuan menggelar aksi sosial ini. Pertama
pembagian sembako dalam rangka kepedulian PGPI Jakarta Selatan kepada warga terdampak pandemi covid-19 khususnya warga gereja (gembala dan jemaat) yang merupakan anggota PGPI di wilayah Jakarta Selatan. 

Kedua, Paket bansos ini merupakan kerjasama PGPI Jakarta Selatan dengan Pemuda Pancasila MPC Jakarta Selatan. Dibagi dalam 2 gelombang. 

Gelombang I diserahkan secara bertahap ke7 sinode gereja anggota PGPI Jaksel sebanyak total 510 paket dan sekaligus dalam bulan ramadhan diserahkan juga kepada saudara muslim sebanyak total 130 paket, di dua titik lokasi yaitu wilayah Bendi Besar dan wilayah Pasar Buncit. Kegiatan gelombang pertama ditutup pada tanggal 20 Mei 2020.

Gelombang II, tepatnya 3 Juni 2020 bertempat di GPdI Pasar Rebo diserahkan paket bansos kepada 4 komunitas, yaitu:
Pertama, Komunitas disabilitas
Kedua, Komunitas PEWARNA 
Ketiga, Komunitas GMDM
Keempat, Jemaat GPdI Pasar Rebo
Dengan total 75 paket.

Sasaran penyerahan bansos bukan saja untuk  warga Kristiani karena penyelenggara dari atas PGPI,  tetapi juga memberi perhatian dan berbagi dengan warga masyarakat yang terdampak yang berada di area lingkungan dimana gereja berdomisili.

Selain bansos, bersama Pemuda Pancasila MPC Jaksel,  juga telah mengadakan kegiatan :
Penyemprotan disinfektan di 7 gerrja anggota PGPI Jaksel, penyemprotan mushola yang berada di dekat lokasi gereja. Pemberian nasi kotak sebanyak 659 nasi kotak  kepada warga sekitar di daerah Kemang, warung buncit dan blok M.

Selanjutnya Frangki mengatakan "Ibu Iin Tjipto turut mengambil bagian secara langsung baik dalam bentuk pencerahan rohani kepada warga jemaat dalam bentuk Share Firman Tuhan dan bagian  donatur yang mendukung giat Peduli PGPI Jaksel. Pada saat momen penyerahan paket bansos dimana dimulai dengan ibadah singkat sebagai ucapan syukur, ibu Iin memberikan pesan rohani sebagai wakil donatur." Terangnya

Frangki menambahkan "Puji Tuhan melalui Ketua PGPI Jakarta Selatan Pdt. Franky Kombaitan S.Th,M.Th dan Team Pengurus nya bekerjasama dengan baik" Pungkasnya.

(Thony Ermando)

Related Posts:

0 Response to "PGPI JAKARTA SELATAN KEMBALI GELAR AKSI SOSIAL"

Post a Comment