Jokowi dihadapan Lautan Kaos Kuning


KAIROSPOS.COM, Jakarta - Meski diterpa badai hoax terhadap Jokowi ternyata dukungan pada Jokowi untuk menjadi Presiden yang kedua kalinya  datang dari ILUNI (Ikatan Alumni Universitas Indonesia) diperkirakan diatas 100.000 orang berkumpul di Stadion Senayan GBK Sabtu (12/01/2019).

Terlihat ribuan berkaos kuning bertuliskan We Are Alumni Jokowi (inspirasi tagline We are the Yellow Jacket) telah berbondong-bondong memadati Plasa Selatan Gelora Bung Karno, Jakarta Selatan. Area luar Stadion Senayan GBK ini didominasi kuning yang mayoritas Alumni UI. Meski demikian, terlihat juga alumni berbagai PTN dan PTS yang disebut sahabat. Antara lain, Alumni ITB, IPB, ITS, UGM, USU, Trisakti, Atmajaya, UKI dan kampus lainnya. Ada juga terlihat Alumni Jerman.

Menariknyya banyak pamflet yang bertuliskan lucu-lucu dan kreatif yang menyinggung politisi tertentu. Disediakan panggung cukup luas dengan didominasi warna kuning dan dan di spot tertentu diadakan tempat foto dengan berbagai macam foto Jokowi.
Andi MS yang juga alumni UI pada kesempatan memimpin semua audens untuk menyanyikan lagu nasional dan perjuangan. Komposer tersebut sebelum tampil di hadapan Jokowi, hanya berlatih dadakan saja.
Sekitar pukul 16.00, Jokowi hadir dengan menggunakan sepeda dari bambu karya anak ITB. Kedatangannya disambut meriah ribuan alumni, apalagi Jokowi naik sepeda hingga atas panggung. Seperti biasa Jokowi langsung ngevlog dillanjutkan nyanyi lagu nasional secara bersama dan diikuti deklarasi dukungan.
Pada kesempatan itu, pada pidatonya Joko Widodo menjelaskan hasil kerjanya selama empat tahun memimpin Indonesia. “Infrastruktur yang telah kita bangun ini bukan hanya urusan pelabuhan, misalnya pelabuhan Makassar New Port dan pelabuhan sedang dan kecil. Yang lainnya tetap juga airport baru banyak yang telah kita bangun, baik di Jawa maupun di luar Jawa juga jalan tol di luar Jawa,” ujar Jokowi.

Hal lain yang disinggung terkait dana desa yang disebut berkontribusi dalam infrastruktur mikro. Ratusan triliun rupiah sudah digelontorkan pemerintah untuk dana desa.
“Tahun ini Rp 73 triliun kita gelontorkan untuk dana desa di seluruh Tanah Air, dikurangi Rp 3 triliun untuk kelurahan-kelurahan yang ada di kota-kota. Artinya, ada Rp 257 triliun yang telah kita gelontorkan ke desa sebanyak 74 ribu desa yang ada di seluruh Tanah Air,” paparnya.
Hasilnya, ada 108 ribu kilometer jalan hingga 6.900 pasar desa terbangun. Tidak lupa, Jokowi menyinggung jalan tol Jakarta-Surabaya yang sudah tersambung.
Selain itu, dipaparkan  juga pembangunan manusia. Pemerintah sudah mengeluarkan sejumlah program seperti Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar, sampai Program Keluarga Harapan

Related Posts:

0 Response to "Jokowi dihadapan Lautan Kaos Kuning"

Post a Comment